TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA DI SICANANG

 

JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi) didampingi Dandim 02/01/BS Kolonel Inf. Bambang Herqutanto meninjau pelaksanaan Pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Sicanang (Medan Belawan) (Sabtu 15/7].

Sebelumnya, Walikota Medan telah melepas ratusan personil TNI pada tanggal 4 Juli 2017  di Lapangan Benteng  untuk turun ke masyarakat membantu mendorong pembangunan daerah wilayah kota Medan khususnya Kecamatan Medan Belawan yang menjadi bagian dari wilayah kerja Kodim 0201/BS.




Walikota pada saat peninjaun TMMD ke 99  tahun 2017 di kelurahan Sicanang, mengatakan sangat mendukung dan apresiasi atas pelaksanaan program-program TMMD yang dilakukan saat ini di Kelurahan Sicanang. Selanjutnya dikatakannya, dengan adanya program TNI membangun Desa ini ,maka masayarakat sangat tertolong atas program-program yang telah dikerjakan oleh  TMMD terutama dibidang tranportasi (jalan). Apa yang dilakukan TNI sat ini dI Kelurahan Sicanang adalah dalam rangka membantu pemerintah Kota Medan di wilayah yang masih sulit dijangkau pemerintah daerah, ” ujar Walikota.

Beberapa program pembangunan yang lagi dikerjakan TMMD ke-99 tahun 2017 di Kelurahan Sicanang antara lain, pembentukan badan jalan sepanjang 500 meter, Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter, pembuatan jembatan kayu sepanjang 400 meter, pembuatan sumur artesis 4 titik kedalam 150 meter, perbaikan jalan yang dicor sepanjang 150 meter, bedah rumah  4 unit, Perbaikan Masjid 2 unit, perbaikan Rumah Sekolah, penanaman pohon mangrouve sebanyak 10.000 pohon, penyuluhan wawasan kebangsaan penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan dan alat kontrasebsi kepada masyarakat, penyuluhan pertanian dan perikanan.

Pelaksanaan program TMMD di Kelurahan Sicanang Medan Belawan dimulai pada tanggal 4 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017.  TNI Manunggal Membangun Desa terdiri dari  TNI AD,TNI AU, dan TNI AL serta didukung oleh berbagai ormas antra lain  FKPPI, Pemuda Panca Sila, PPM, Karang Taruna.

Turut hadir pada peninjauan tersebut peninjauan TMMD tahun 2017, yakni Kepala Dinas Pendidikan Drs.Hasan Basri, Kepala Dinas Perhubungan Redwart Parapat, Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution S.STP.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.