Hj. Rita Maharani: “Saya Siap Membantu Para Pengrajin Medan.”

0
269

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Terkait dengan Parade Budaya di Medan kemarin [Minggu 16/7], Rita Maharani yang merupakan istri Wali Kota Medan ini mengatakan, dirinya sebagai Ketua Dekranasda Kota Medan, siap membantu para pengerajin lainnya.

Diingatkannya, jika seluruh pengerajin yang ada di Kota Medan bersungguh-sungguh dalam bekerka dan punya tekad untuk maju, dia optimis hasilnya akan lebih baik lagi sehingga diminati masyarakat.

Selain Parade Budaya, kegiatan juga diisi dengan tarian kolosal dan tarian etnis yang menggambarkan 14 budaya etnis dominan di kota Medan yakni Melayu, Karo, Mandailing, Batak, Simalungun, Angkola, Nias, Minang, Aceh, Jawa, Dairi, Tionghoa, Arab dan India, hiburan band serta lucky draw.

Sedangkan Plt. Kadis pariwisata Kota Medan, Budi Hariono SSTP MAP menjelaskan, masuk tujuan digelarnya Karnaval Budaya ini guna memotivasi pembentukan sikap terhadap adat dan seni budaya. Kemudian, melestarikan  dan mengembangkan warisan budaya bangsa serta meningkatkan seni kreatifitas menyangkut kebudayaan  dan kepariwisataan.

“Yang lebih penting lagi sebagi benteng arus global budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keluhuran budaya kita. Serta meningkatkan sekaligus mempromosikan pariwisata dan budaya di Kota Medan,” jelas Budi.








Leave a Reply