JEBTA B SITEPU. BABEL. Kepala BNPB Willem Rampangilei serahkan bantuan DSP sebesar 500 juta rupiah kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, bantuan ini untuk dana operasional penanganan darurat banjir di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur di Kantor PU Kabupaten Belitung kemarin [Senin (17/7].

Kepala BNPB Willem Rampangilei mengatakan, bantuan DSP (Dana Siap Pakai) ini bersifat stimulus untuk operasional pada masa tanggap darurat.

“Bantuan DSP ini bersifat stimulus untuk operasional pada masa tanggap darurat, oleh sebab itu segera buat struktur tanggap darurat dan tunjuk dansatgas operasi,” ujar Willem saat rapat koordinasi di kantor PU Kabupaten Belitung.

Willem menambahkan bahwa belum terbentuknya BPBD di Kabupaten Belitung dan Belitung timur tidak menjadi halangan untuk pemerintah memberikan bantuan.




“Ke depan agar segera dibentuk BPBD agar memudahkan dalam koordinasi,” sambung Willem

Kebutuhan mendesak saat ini adalah bantuan logistik, tenda darurat, tangki air dan heli untuk mengirim bantuan ke daerah yang tidak dapat dilalui jalur darat.

Hujan deras pada Jumat [14/7] hingga Savbtu [15/7] menyebabkan banjir di wilayah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, berdasarkan laporan saat rapat koordinasi tercatat 366 KK atau 3,773 jiwa warga terdampak banjir.

Hadir dalam rapat Kepala BNPB, Wakil Gubernur Babel, Bupati Kabupaten Belitung dan Bupati Kabupaten Belitung Timur, serta SKPD terkait.

FOTO HEADER dan video: Akun facebook Danny Sugara

Keadaan Pasar Desa di Sungai Manggar memprihatinkan..Air sudah sangat tinggi sejajar dengan ketinggian di pasar desa, sedada orang dewasa.

Posted by Danny Sugara on Saturday, July 15, 2017








Leave a Reply