NELSON GINTING. MEDAN. Dinas PU Medan bersama puluhan warga dan personi Kecamatan Medan Timur melakukan gotongroyong pengorekan parit secara maraton. Kegiatan ini mulai dari Parit Metal hingga Parit Jl. Perwira sepanjang Parit Melintang [Selasa 18/7].

Dinas PU menurunkan 2 backhoe loeder, 1 spider excavator, 6 alat bantu gabungan serta 12 dump truck. Untuk pengorekan parit melintang, Dinas PU membuat perahu buatan untuk mengangkut sendimen dan sampah.

Kegiatan itu langsung dikomandoi oleh Kadis Bina Marga Kota Medan (Khairul Syahnan) dan stafnya (Edi Zalman) yang langsung memberikan arahan dan aba-aba kepada para pekerja hingga selesainya pekerjaan.

Sendimen sampah dan lumpur diangkut dan dimasukkan ke dalam truk sehingga badan jalan terlihat bersih dan rapi. Setelah selesai aksi gotongroyong gabungan antara Dinas PU Medan, Kecamatan dan warga itu, Parit Metal dan Parit Jl. Perwira terlihat bersih. Saluran air berjalan dengan lancar.




Pak Siregar warga Jl. Perwira ketika dihubungi oleh SORA SIRULO mengatakan sangat bersukur dan berterimakasih kepada Dinas PU Medan dan Kecamatan yang telah melakukan aksi gotong royong pengorekan parit sehingga air dapat berjalan lancar kembali.

“Terimakasih kepada Dinas PU Medan dan Kecamatan yang telah melakukan aksi gotong royong pengorekan parit sehingga air dapat berjalan lancar kembali.” Kata Siregar.

Sedangkan Kadis PU Medan Khairul Syahnan ketika dihubungi menyebutkan, pengorekan parit dilakukan secara berkesinambungan dan dilakukan secara maraton di termasuk wilayah lainnya untuk mengantisipasi banjir apalagi saat musim hujan yang belakangan ini tidak bisa diprediksi dengan curah yang cukup tinggi.

“Pelaksanaan pengorekan parit serta perbaikan drainase dan jalan-jalan di Kota Medan juga atas instruksi Walikota Medan agar warga merasa aman dan nyaman apalagi menyahuti program Medan Rumah Kita,” imbuh Syahnan.

Leave a Reply