Peragaan Busana Batik dan Songket Meriahkan Grand Launching Layanan Bank Sumut Prioritas

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Peragaan busana Batik dan Songket Medan hasil kreasi Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj Rita Maharani  Dzulmi Eldin SH ikut memeriahkan acara Grand Launching Layanan Bank Sumut Prioritas dan Penarikan Undian Gebyar Martabe I 2016 Periode II tahun 2016 di Ballroom Adimulia Hotel, Medan [Sabtu 22/7: Malam].

Di hadapan ratusan nasabah dan jajaran direksi serta keluarga besar Bank Sumut yang menghadiri grand launching ini, 9 model tampil apik di atas catwalk. Mereka mengenakan busana Batik dan Songket Medan yang mengusung berbagai motif sangat menarik. Selain busana, para model juga menampilkan dompet, tas dan sepatu berbahan Batik dan Songket Medan.

Busana Batik dan Songket Medan yang dikenakan para model pun bervariasi, mulai dari busana malam, kebaya sampai busana kekinian dengan mengusung aneka motif diantaranya Payung Melayu, Masjid Raya, Kantor Pos, Istana Maimun, Bunga Raya, Bunga Terong, Bunga Kangkung serta Bunga Raya.




Peragaan busana Batik dan Songket Medan ini mendapat apresiasi penuh dari seluruh pengunjung yang hadir.  Mereka sangat mengagumi hasil desain Hj Rita Maharani, termasuk salah satu diva Indonesia, Krisdayanti yang tampil sebagai bintang  tamu untuk menghibur seluruh pengunjung yang hadir.

“Busana Batik dan Songket Medan hasil kreasi Ibu Wali Kota Medan sangat cantik dan menarik sekali. Saya ingin sekali ibu buatkan busana Batik dan Songket Medan. Malah jika ibu izinkan, saya pun mau apabila diberi busana Batik dan Songket Medan yang dikenakan para model tadi,” kata Krisdayanti  di atas panggung.

Hj Rita Maharani  langsung tersenyum mendengar ucapan sekaligus pujian dari Krisdayanti tersebut.  Ibu tiga anak yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Medan itu pun menganggukkan kepala.

“Insya Allah  nanti saya buatkan. Kalau mau busana batik dan Songket Medan yang dikenakan model tadi, saya akan berikan,” jawab Hj Rita.

Sejak dikenalkan oleh Hj Rita Maharani, perlahan Batik dan Songket Medan yang merupakan hasil karya para pelaku UMKM di Kota Medan ini mulai terkenal. Selain berkualitas, Batik dan Songket Medan pun mengusung motif yang unik karena menampilkan ikon-ikon maupun aneka tanaman yang ada di Kota Medan.

“Itu sebabnya setiap kali ada  kesempatan, saya akan terus  mempromosikan Batik dan Songket Medan. Saya ingin Batik dan Songket Medan lebih  dikenal lagi. Hal ini tentunya akan berdampak positif dengan peningkatan kesejahteraan para pengerajin batik yang ada di Kota Medan,” ungkap Hj Rita.

Grand Launching Layanan Bank Sumut Prioritas dan Penarikan Undian Gebyar Martabe I 2016 Periode II tahun 2016 berlangsung meriah. Selain peragaan busana batik dan Songket Medan maupun penampilan Krisdayanti,juga diisi dengan penarikan undian dengan hadiah ratusan juta hingga  Rp.1 miliar.

Dalam launching itu yang turut dihadiri Gubsu I H T Erry Nuradi MSi, Dirut PT bank Sumut, EdieRizliyanto, Komisaris Utama Bank Sumut, Rizal Pahlevi Hasibuan, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kartu Layanan Bank Sumut Prioritas. Dengan adanya layanan priority bankingini, Wali Kota berharap Bank Sumut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah dengan adanya layanan prioritas ini, masyarakat yang selama ini telah menjadi nasabah prioritas akan merasa terlayani dengan baik lagi. Untuk itu atas segenap jajaran pemko Medan, saya mengucapkan selama atas Grand Launching Layanan Bank Sumut Prioritas ini,” harap Wali Kota








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.