Kolom Panji Asmoro Edan: TUHAN MAHA PENIPU

0
585

Jadi gini…

Kita jangan sekali-sekali menipu Tuhan karena Tuhan bisa sakit hati kepada kita dan kita akan ditipu kembali oleh Tuhan dengan tipu dayaNya yang maha haqiqi.

Kalau kita menipu Tuhan, maka kita akan dijerumuskan Tuhan ke dalam jurang kesesatan yang lebih dahsyat lagi sebelum kita dilemparkan dan diazab selama-lamanya di api neraka yang menyala-nyala.




Ingat, jika kita menipu manusia, itu sama saja dengan menipu Tuhan dan Tuhan adalah sebaik-baik pemberi tipu daya. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali kita menipu tuhan melalui tipuan yang kita lakukan kepada manusia!

***Seringkali ada sesama manusia yang saling menipu lalu membawa-bawa Tuhan terlibat dalam tipuan yang mereka lakukan.

Kalau orang yang logikanya tidak tumpul pasti akan berpikir: Kok tuhan bisa ditipu? Terus, kok Tuhan pendendam banget? Kok Tuhan sifatnya gak beda dengan manusia? Dst, dst…. ?




Kelihatannya sepele, tetapi dari pernyataan-pernyataan dan pertanyaan-pertanyaan itulah yang akan membuat eksistensi agama dan Tuhan itu sendiri akhirnya menjadi lemah. Padahal, justru yang bejat itu adalah orang yang membawa-bawa Tuhan dalam tipuannya supaya terkesan dia bukan penipu dan tipuannya dianggap kebenaran.

Jika kalian saling menipu, silahkan, tapi sebaiknya jangan membawa-bawa Tuhan untuk mendukung saling tipu yang kalian lakukan….

Bukankah kalau ada yang tertipu, dia bisa memikirkan kembali bagaimana membalas tipuan itu tanpa perlu membawa Tuhan untuk mendukung tipuannya?


Leave a Reply