Tolong Kami, Sudah Habis Semuanya (Rumah Beru Barus Musnah Terbakar)

0
370

IMANUEL SITEPU. SIMALINGKAR. Sebuah rumah bertingkat di Jl. Kopra Raya, Perumnas Simalingkar (Medan Tuntungan) milik Lidia Beru Barus (42) dilalap sijago merah [Jumat 21/7: sekitar 13.10 wib]. Informasi yang berhasil dikumpulkan, saat itu korban Lidia meninggalkan rumahnya dalam keadan listrik mati dan rumah terkunci.

“Kami tidak tahu asal api, hanya saja kami melihat api sudah membesar dari jendela samping rumah korban,” kata Saud Pangaribuan (52) salah satu tetangga korban.

Begitu api sudah membesar, semua warga sontak terkejut. Warga sekitar yang melihat api telah menjulang tinggi langsung berteriak minta tolong sembari berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.




“Di dalam rumah korban terlihat, 2 unit rangka kereta berikut semua barang lainya ikut habis terbakar,” sambung warga lainnya.

Hal serupa dikatakan Kalin (21) warga lainnya. Menurut Kalin, korban merupakan seorang PNS dan saat kejadian korban sedang di luar bersama anaknya.

“Kejadianya begitu cepat, paling ada sekitar 1 jam rumah korban sudah habis dilalap api. Sebulan yang lalu suami korban baru meninggal dunia karena sakit dan ini rumah korban lagi yang terbakar,” beber Kalin diamini warga lain.

Warga menduga api berasal dari kompor gas yang meledak dan langsung membakar rumah korban.

“Kata orang, rumah korban terbakar akibat kompor gas yang meledak dan kerugian korban ditaksir ratusan juta,” katanya.

Sementara korban Lidia hanya bisa menangis melihat rumahnya terbakar.

“Sudah habis semuanya, tinggal pakaian yang dikenakan saja. Entah ke mana lagi kami tidur. Tolong, tolong bantu saya,” ungkap ibu satu anak ini saat menangis.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna membenarkan kejadian.

“Serelah kita mendapat informasi ada rumah warga yang terbakar, kita langsung turun ke TKP. Kerugian korban masih kita selidiki,” ujarnya.








Leave a Reply