EMMY F. PURBA. KABANJAHE (KARO). Ada ada saja tingkah laku 2 orang bule yang diketahui sebagai pilot dari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Kedua orang bule tersebut merupakan pilot maskapai penerbangan Susi Air.

Mungkin, hanya merekalah yang berani mendarat di puncak Sinabung yang merupakan gunung api dengan status Awas level 4. Aksi mereka, bahkan dilakukan di saat Sinabung sedang mengeluarkan debu vulkaniknya alias erupsi.

Hal ini terbilang nekat dan extrem karena bisa merenggut nyawa mereka, sementara untuk pembuatan video dilakukan menggunakan sebuah Drone.

Diharapkan tidak ada yang meniru perbuatan ini karena sangat berbahaya, selain itu sudah ada larangan pemerintah yang menyatakan bahwa siapa saja yang menaiki Sinabung saat ini dalam status awas level 4 akan dihukum 5 tahun penjara.

Namun, mereka sepertinya punya alasan kuat untuk lolos dari sanksi hukum. Sebagaimana mereka mengakuinya di instagram mereka, tidak ada sama sekali tanda-tanda seperti plank atau spanduk yang menandakan adanya larangan untuk menaiki gunung. Belum lagi soal pemberitahuan tentang status gunung dan sanksi hukumnya bila melanggar larangan.








Leave a Reply