B. KURNIA. P.P. KABANJAHE. 148 bidan dan 7 dokter gigi dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Karo menerima SK CPNS 2017. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang) di Aula Kantor Bupati Karo [Selasa 25/7].

Wakil Bupati Karo mengatakan, bidan dan dokter yang diangkat menjadi CPNS ini diharapkan dapat bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.

“Saya minta semua yang menerima SK CPNS pada hari ini dapat mengisi kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Karo dengan baik,” ungkap Cory.




Cory juga mengatakan, sebagai calon abdi negara yang telah menjadi CPNS diminta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi demi tercapai peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan diberikan terutama untuk ibu dan anak di desa-desa Kabupaten Karo agar masyarakat lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Jadilah bidan dan dokter cantik. Cantik pengabdiannya, Cantik Penampilannya, Cantik Pelayanannya, Cantik Sikap dan Perilakunya, Cantik kualitasnya dan Cantik Pekerjaannya,” sebutnya.

Wakil Bupati Karo berharap agar ke depannya dapat menjadi CPNS yang dapat bekerja disiplin yang sesuai dengan Peraturan Disiplin PNS.




Pengangkatan Calon Pegawai ini belum langsung jadi pegawai karena akan dilakukan evaluasi dan pengawasan selama bekerja agar menjaga disiplin dan profesionalitas kerja.

“Selamat telah bergabung menjadi bagian dari ASN Kabupaten Karo. Disiplin dan inovatif dalam bekerja melalui bekerja yang cerdas, berkualitas, ikhlas, tuntas dan tidak ngasal,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekda Kabupaten Karo (Jernih Tarigan SH), Kepala BKD Kabupaten Karo (Drs. K. Terkelin Purba MSi), Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Karo (dr. Johannes Sitepu), Ketua IBI Karo, Kabag Humas dan Protokol (Drs. Djoko Sujarwanto).


Leave a Reply