DENHAS MAHA. MEDAN. Wakil Walikota Medan (Ir. Akhyar Nasution M.Si) bersama keluarga menghadiri Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Haji 1438 H DPD Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut [Sabtu,22/7] bertempat di Kediaman Kadis Pariwisata Kabupaten Deliserdang (Faisal A. Nasution S.STP, M.Si) Jl. Flamboyan II Tanjung Selamat (Medan Tuntungan).

Dirinya hadir sebagai salah satu bagian dari keluarga Nasution. Acara yang dihadiri oleh para tokoh besar Keluarga Nasution di Sumatera Utara diantaranya Letjen TNI (Purn) A Y. Nasution, Letjen TNI Edy Rahmayadi Nasution, serta tokoh-tokoh lainnya seperti Ketua DPRD Deliserdang, Ricky Prandana Nasution, Tokoh Pemuda Musa Rajeckshah, Camat Medan Tuntungan Gelora K. P. Ginting, berlangsung hikmat dengan diiringi oleh pembacaan ayat suci Al’Quran dan Tausiyah oleh Ustad.

Ketua DPD IKANAS Sumut DR Amarullah dalam sambutan pembukanya mengaku bersyukur IKANAS bisa menggelar Halal Bi Halal sebagai wujud mempererat hubungan silaturahmi bersama dengan keluarga besar Nasution karena ini adalah momen baik untuk saling memaafkan dan saling mengasihi sesama marga Nasution.




“Kita hanya menjalankan tradisi baik yang dari kampung halaman untuk diterapkan dalam kesehariannya di perantauan yaitu bersilaturahmi,” ujar Amarullah.

Halal Bi Halal tersebut sekaligus dirangkaikan dengan prosesi upah-upah dan tepung tawar kepada anggota IKANAS Sumut yang akan melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci, dimana 139 Calon Jamaah Haji keluarga Nasution Sumatera Utara akan melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci, termasuk juga salah satunya Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution bersama istrinya.

Anggota IKANAS yang akan berangkat Haji ini diupah-upah oleh pengurus, tokoh masyarakat serta pengunjung yang hadir dengan harapan nantinya Calon Jamaah Haji ini dapat melaksanakan ibadah Haji dengan baik, sehingga dapat kembali sebagai Haji yang Mabrur.

Sementara upah-upah selesai dilaksanakan Wakil Walikota Medan mendapatkan kejutan Hari Ulang Tahun dari keluarga besar Nasution. Dirinya mengungkapkan rasa syukurnya bisa merayakan momen ulang tahunnya [Jumat 21/7] bersama keluarga besar IKANAS Sumut. Dirinya berharap bisa tetap diberi kesehatan dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pejabat publik di Kota Medan.








Leave a Reply