JEBTA B. SITEPU. Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis SH, Kaban Kesbangpol kota Medan Ceko Wakhda Ritonga SH dan Kabag Agama dan Pendidikan Drs. Ilyas M.Pd, menerima audiensi dari Pimpinan Majelis Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Muda (ICMI Muda) Kota Medan [Rabu 19/7] di Balaikota Medan.

Dalam kesempatan itu, DR. Ridho Syahputra selaku ketua ICMI Muda Kota Medan didampingi para pengurus mengatakan tujuan audiensi dengan Wakil Walikota Medan ialah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus untuk mengundang Walikota dan Wakil Walikota Medan agar dapat hadir dalam pelantikan ICMI Kota Medan yang rencananya akan digelar tanggal 29 Juli mendatang.




“ICMI muda Sumut sudah dibentuk sejak tahun lalu, namun baru memiliki cabang di kota Tebing Tinggi, karena itu kami diberikan kepercayaan untuk membentuk ICMI muda dikota Medan. Kami berharap bapak Walikota dan Wakil Walikota berkenan hadir pada pelantikan nantinya,” harap Ridho.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Medan mengaku mengapresiasi terbentuknya organisasi ICMI Muda Kota Medan, sebab melalui organisasi ini, Wakil Walikota berharap peran pemuda sebagai agen perubahan masyarakat dapat semakin meningkat.

“Insya allah saya akan menghadiri acara tersebut. Saya berharap melalui pelantikan ini pengurus ICMI muda kota Medan dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat, karena pemudalah yang mampu membangun peradaban masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Wakil Walikota.




Selain itu Wakil Walikota juga mengajak para pemuda untuk bergerak bersama dengan pemerintah mendukung program Pemko Medan, misalnya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

Wakil Walikota menginginkan agar pemuda aktif mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menyediakan tempat sampah di depan rumah masing-masing sehingga mempermudah petugas untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah.

“Perlu adanya perhatian bersama dari kita semua, karena tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat pemerintah tidak akan mampu bekerja secara optimal,” kata Wakil Walikota.


Leave a Reply