DENHAS MAHA. MEDAN. PERCUTSEITUAN. Gubsu (Ir H Tengku Erry Nuradi MSi) mengatakan, kehadiran pasar nawacita sebagai perwujudan dari kemandirian perekonomian pedagang kecil.

Hal itu dikatakan oleh Gubsu saat menghadiri Silaturahmi dan halal bi halal di Pasar Nawacita Desa Sampali (Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang). Acara ini dihadiri oleh ratusan warga masyarakat, pedagang serta sejumlah pimpinan SKPD Provsu.




Dikatakan oleh Erry, pasar selain sebagai perwujudan kemandirian ekonomi pedagang juga dapat menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

“Pada hari ini, kita dapat mewujudkan Pasar Nawacita yang merupakan program Presiden Joko Widodo dengan pembangunan 5.000 Pasar Nawacita di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Pasar ini diharapkan dapat menampung lebih dari 1.500 pedagang kecil,” jelasnya.

Dengan keberadaan Pasar Nawacita ini, lanjut Gubsu, dirinya berharap pemerintah daerah dapat mendukung serta mengapresiasi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat pedagang kecil yang membutuhkan dukungan melalui kerjasama Pemda dan PTPN II.

“Dengan beroperasinya Pasar Nawacita, kita berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga Pasar juga sebagai tempat interaksi antara produsen atau pedagang yang menjual hasil bumi para petani Sumut,” pungkasnya.








Leave a Reply