Buku Tania Depari Tentang Wisata Medan Segera Meluncur

Wakil Walikota Medan:

“Dengan buku ini, wisatawan lebih tahu lagi ke mana saja menarik di Medan.”

 

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wakil Wali Kota Medan (Ir Akhyar Nasution MSi) menerima audiensi Tania Depari, penulis buku Ayo Traveling ke Medan, Jelajah 101 Destinasi Wisata, di Balai Kota Medan [Kamis 27/7]. Dengan kehadiran buku ini diharapkan dapat mengenalkan seluruh objek wisata di Kota Medan sehingga menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota provinsi Sumatera Utara.

Didampingi Kadis Kebudayaan Kota Medan (Suherman), Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Fachruddin), Sekretaris Dinas Pariwisata (Budi Hariono), dan Kabag Humas (Ridho Nasution), Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan penulis karena telah memberikan kontribusi bagi dunia wisata Medan.

“Kita sampaikan apresiasi kepada penulis yang telah memberi kontribusinya bagi Kota Medan melalui penulisan buku ini. Dengan kehadiran buku ini, para wisatawan dapat mengetahui lebih banyak lagi objek wsiata yang ada di Kota Medan,”  kata Wakil Walikota.




Agar buku ini dapat tersebar luar, Tania mengungkapkan keinginannya kepada Wali Kota untuk meluncurkan buku barunya tersebut. Menanggapi itu, Akhyar menawarkan agar peluncuran buku itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan pengumuman Lomba Ikon Kota Medan yang digelar Dinas Pariwisata dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengatakan, Perpustakaan Medan juga berencana membeli buku tersebut dengan jumlah yang dibutuhkan.

“Tentu saja semua harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Wakil Wali kota.

Tania tidak menolak tawaran itu dan mengungkapkan kegembiraan atas apresiasi Pemko Medan atas apa yang dilakukannya.

“Saya memang ingin berkontribusi kepada Medan, kota tempat saya hidup. Dan sangat berterima kasih kepada Pemko yang telah menunjukkan apresiasinya,” ujar Tania.

Dikatakan Tania, buku ini dipersembahkannya untuk Kota Medan sebagai tempatnya malang-melintang, hidup dan berkarya selama puluhan tahun menjadi jurnalis.

“Buku ini sebagai wujud nyata kepedulian saya ikut serta mempromosikan Kota Medan sebagai kota wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi siapa saja,” jelasnya.

Melalui buku ini, Tania mengatakan berusaha merekonstruksi masa-masa kejayaan wisata Kota Medan di masa lampau sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara. Kota Medan yang didirikan Guru Patimpus Sembiring Pelawi seorang putra Karo, terang Tania, menyimpan ratusan destinasi wisata favorit mulai dari wisata sejarah (heritage), religi, pesona alam dan satwa, wisata kuliner dan belanja yang selalu memikat tak ada habisnya.

“Kota Medan tentunya  sangat menarik untuk dikunjungi dan menantang kaum petualang untuk menjelajahi sampai ke ujung-ujungnya,” paparnya.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.