Musda Gereja GPdI Sumut~Aceh 2017 Digelar di Berastagi. 

0
388

Ada 4 kandidat Ketua MD

B. KURNIA P.P. BERASTAGI. Gereja Pantekosta di Indosesia (GPdI) Majelis Daerah Provinsi Sumatera Utara ~ Aceh digelar selama 3 hari (26~28 Juli 2017). Musda ini dibuka oleh Bupati Karo (Terkelin Brahmana) disaksikan Kapoldasu (Irjen Paulus Waterpau), Ketua DPRD Sumut (Wagirin Amran), Bupati Simalungun (JR Saragih) dan para udangan lainnya di hadapan 1.299 peserta para pendeta GPdI se Sumut~Aceh.

Bupati Karo dalam sambutannya sebelum menabuh gong pertanda pembukaan Musda mengatakan, selamat bermusda dan lakukan program yang jelas dan tuntas serta mendukung program Pemerintah RI.




Turut memberi sambutan pada acara marwah otoritas tertinggi dalam organisasi gereja kharismatik terbesar di Indonesia ini, diantaranya Kapoldasu Irjen (Paulus Waterpau), Ketua DPRD Sumut, Majelis Pusat GPdI, dan Kementerian Agama Sumut.

Pantauan wartawan, acara pembukaan berjalan lancar dipadukan dengan atraksi seni tari dan lagu daerah secara kolosal dari suku-suku Sumut yang dibawakan oleh para mahasiswa STT Pantekosta Sumut~Aceh. Penampilan ini mendapat decak kagum hadirin.

Musda tahun ini mengambil thema Menjadi Jemaat Yang Kokoh, Bertumbuh, Tetang dan Mulia (Jesaya 2:2 dan Jesaya 60:1).

Sesuai jadwal panitia, acara pada malam hari diawali dengan Pleno Pertama dan pada hari ke dua [Kamis 27/7: Pagi] dijadwalkan Pleno Ke dua Pemilihan Pengurus MD Sumut~Aceh Periode 2017~2022.

Adapun calon kandidat yang telah terjaring ada empat calon yakni, Pdt Elim Simamora, Pdt Berman Manurung, Pdt Yosua Sinukaban, dan Pdt Samuel Gozali.






Leave a Reply