NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Ingat Barisan Harimau Liar (BHL)? Di Karo ada Mariam Ginting dari Daulu menjadi komandannya yang kemudian digantikan oleh Payung Bangun (Pa Berontak) dari Batukarang setelah Mariam Ginting gugur di medan perang. Di Simalungun, Komandan BHL adalah Bejo.

Kini, Mayor Bejo diusulkan menjadi Pahlawan Nasional dari Sumatera Utara. Kumpulan beberapa organisasi Suku Jawa membentuk panitia untuk mengadakan seminar pengusulan Mayor Bejo sebagai pahlawan dari Sumatera Utara.

Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi menyambut baik rencana Panitia Seminar Pengusulan Mayor Bejo menjadi pahlawan dari Sumatera Utara ini. Hal tersebut disampaikan oleh Gubsu saat menerima audiensi Panitia Seminar Pengusulan Mayor Bejo sebagai pahlawan dari Sumatera Utara [Selasa 25/7] di ruang kerja Gubsu, Lt. 10 Kantor Gubsu.




“Ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk terus ditularkan kepada generasi penerus bangsa dan untuk menambah kecintaannya dan menghargai jasa-jasa para pahlawan khususnya dari Sumatera Utara,” ujar Gubsu yang didampingi Kadis Pariwisata Provsu E Marbun dan Kabid SMA Dinas Pendidikan Provsu Hamidah Pasaribu dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Dra Indah Dwi Kumala.

Gubsu pada kesempatan itu juga berjanji akan berusaha hadir pada kegiatan tersebut. Dia mengharapkan lebih banyak lagi panitia-panitia yang peduli dengan keberadaan para pahlawan pendahulu yang berjuang untuk bangsa dan negara.




“Kegiatan seperti ini diharapkan bukan kali ini saja. Akan muncul kegiatan-kegiatan lain seperti ini untuk tetap dapat menghargai dan mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu dan guna mempertahankan nilai-nilai semangat ’45, khususnya dari Sumatera Utara. Dan saya akan berupaya menghadirinya,” ujar Gubsu.

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada tanggal bulan September 2017.

“Panitia bermohon kehadiran Bapak Gubsu pada kegiatan tersebut, “ ujarnya yang hadir bersama Ketua Pendawa H Ruslan, Majelis Warga Jawa Bob Suparno dan Sekjen Pimpinan Pusat Pujakusuma Dr Abdiyanto.




Leave a Reply