Wali Kota Apresiasi Peresmian Pastoran Paroki St Fransiskus Asisi

0
276

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) mengapresiasi pemberkatan dan peresmian Gedung Pastoran Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan di Jl. Bunga Ester, Pasar VI, Padangbulan (Medan) [Sabtu 29/7]. Diharapkan kehadiran Gedung Pastoran Paroki ini dapat memberikan spirit positif bagi umat Khatolik dalam menjalankan ibadahnya.

Menurut Wali Kota, pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan  di Kota Medan senantiasa memiliki perananan yang sangat penting dalam upaya meletakkan landasan moral dan spriotual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Hanya saja, Wali Kota mengingatkan, pembangunan fisik bukanlah hal yang utama. Terpenting adalah bagaimana pembangunan mental dan spritual rohani seperti ajaran agama yang dianut masing-masing pemeluk agama untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat maupun bernegara.

Oleh karenanya, Wali Kota berharap, kehadiran Pastoran Paroki St Fransiskus Asisi Padangbulan ini akan menjadi suatu aset pembangunan bangsa dan negara, secara khusus di Kota Medan.




“Besar harapan saya gedung ini dapat berandil besar dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.

Untuk itulah Wali kota menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran serta partisipasinya untuk membangun Gedung Pastoran Paroki ini.

“Semoga bantuan yang telah diberikan itu menjadi amal ibadah dan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Selanjutnya di hadapan Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, Duta Besar Polandia, DR Jonner Napitupulu, Uskup Agung Kota medan, Monsinyur DR Anicetus B Sinaga, Pastor Italia, St Antonio Padua Tp Giovanni Voltan, serta jemaat umat Khatolik yang hadir, Wali Kota mengajak agar umat Khatolik di seluruh Kota Medan dapat lebih meningkatkan dukungannya terhadap pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Marilah kita bersama-sama membina kerukunan hidup beragama yang sudah lama tercipta dengan baik di Kota Medan. Hal ini sangat penting bagi kita, mengingat kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondusif di Kota Medan,” ajaknya.

Apabila Kota Medan tetap terjaga kekondusifannya, jelas Wali kota, percepatan pembangunan juga akan berjalan dengan lancar.

“Jika pembangunan dapat berjalan dengan lancar, maka hasilnya untuk kita semua,” paparnya.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota selanjutnya menandatangani prasasti Gedung Pastoran Paroki St Fransiskus Asisi Padangbulan. Setelah itu  Uskup Agung Kota Medan mengulosi Wali Kota sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan.









Leave a Reply