NGGUNTUR PURBA & jHONATAN SITEPU. BERASTAGI. Gunungapi Sinabung yang kembali erupsi disertai luncuran awan panas guguran siang kemarin [Jumat 4/8] membuat Kota Berastagi kembali diguyur hujan debu vulkanik bercampur pasir.

Ini sempat mebuat warga Berastagi yang beaktivitas di luar rumah panik. Dunia sekitar seketika gelap setelah debu vulkanik dibawa angin kencang mengarah ke bagian Timur sehingga kota Berastagi kembali diguyur hujan debu bercampur pasir.  Debu vulkanik bercampur pasir menyelimuti kenderaan warga yang parkir di lokasi hotel-hotel dan lokasi keramaian lainnya.

Banyaknya debu vulkanik bercampur pasir yang menguyur Berastagi membuat warga sempat panik dan berlindung di tempat yang aman.

Menurut warga Berastagi, erupsi yang terjadi kemarin siang membawa materian debu vulkanik bercampur pasir. Gejala debu vulkanik bercampur pasir baru terjadi dalam beberap bulan belakangan ini ketika Sinabung mengalami erupsi dan meluncurkan awan panas. Sebelumnya, hanya debu vulkanik tanpa campur pasir.











Leave a Reply