B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Pemkab Karo melalui Bagian Humas dan Protokol memaparkan rangkaian kegiatan dan jadwal peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di aula Kantor Bupati Karo [Jumat 11/8]. Paparan ini dihadiri sejumlah insan awak media cetak, online dan elektronik.

Siaran pers ini dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Karo (Drs. Djoko Sujarwanto) bersama Kabag Adm. Kesra Setdakab Karo (Jumpana Pinem) dan Pasi Pers Kodim 0205/TK (Kapten M. Tarigan).




Menurut Djoko, panitia pelaksana kegiatan telah menyusun jadwal peringatan tersebut. Forkopimda, kata dia, akan bertindak sebagai pembina upacara di berbagai sekolah sebelum diselenggarakan rangkaian kegiatan parade di Kota Kabanjahe.

Beberapa sekolah yang akan menjadi tujuan Forkopimda untuk pelaksanaan upacara diantaranya SMA Negeri 2 Kabanjahe, SMA Katolik 2 Kabanjahe, SMA Negeri 1 Kabanjahe, Yayasan GBKP dan SMA Santa Maria Kabanjahe.

Selain di lingkungan sekolah, upacara juga akan dilaksanakan di berbagai kantor dan badan/ dinas. Upacara akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Selanjutnya, upacara detik – detik Proklamasi akan dilaksanakan bersama yang dipusatkan di Stadion Bola Samura Kabanjahe.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 kali ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Untuk itu, masyarakat diharapkan agar dapat berpartisipasi. Baik dengan acara parade maupun memasang bendera merah putih selama satu bulan di halaman rumah masing – masing,” jelas Djoko.




Lebih lanjut disampaikan, seluruh jadwal kegiatan sudah disusun dan dipersiapkan dengan baik. Begitu juga dengan pemberian remisi kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II – B Kabanjahe.

“Usai pelaksanaan acara di Stadion Bola Samura, akan dilanjutkan ke Rutan Kabanjahe untuk pemberian remisi kepada warga binaan. Selanjutnya, pelaksanaan parade atau pawai yang ditampilkan oleh para pelajar, BUMN – BUMD, PNS dan yang lainnya,” papar Djoko.

Pasi Pers Kodim 0205/TK Kapten M. Tarigan menambahkan, pada perayaan ini, prajurit TNI dari Kodim 0205/TK akan menampilkan pertunjukan Sosiodrama.

“Sosiodrama ini menceritakan perjalanan Letjen Jamin Ginting dan Letnan Abdul Kadir,” timpal Tarigan.









Leave a Reply