JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Kontingen Pawai Pemko Medan ikut menyemarakkan Parade Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar oleh Pemprov Sumut di Jl. Diponegoro, depan Kantor Gubsu [Kamis 17/8].

Parade Pawai Pembangunan ini dilaksanakan usai peringatan Detik-detik Proklamasi yang sebelumnya berlangsung di Lapangan Merdeka Medan.

Pemko Medan sendiri yang turut meramaikan Parade Pawai Pembangunan tersebut, mengirimkan ratusan personil yang terdiri dari barisan pawai jalan beregu dan juga barisan pawai mobil hias seluruh SKPD yang ada di Pemko Medan.

Disaksikan langsung oleh Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin, S MSi) bersama Gubsu (T. Erry Nuradi), Wagubsu (Hj. Nurhajizah Marpaung), Kapoldasu Irjen Pol (Paulus Waterpauw), Pangdam I/BB, jajaran Forkopimda Provinsi Sumut dan Kota Medan, pimpinan SKPD serta sejumlah tamu kehormatan dari Konsulat Jenderal Negara Sahabat, tim parade Pemko Medan tampil taktis di hadapan Walikota, tamu VIP dan masyarakat Kota Medan.

Walikota Medan mengapresiasi partisipasi seluruh SKPD yang tampil kreatif dan inovatif dalam kemeriahan HUT RI ke 72 ini. Terlebih dalam pawai tersebut dinilainya sebagai moment yang tepat untuk memberikan informasi pembangunan secara visual dan menarik kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang melihat bisa memaknainya pesan-pesan pembangunan yang disampaikan.

Pada parade tersebut, seluruh personil menunjukkan atraksi kekompakan dan keberagaman yang unik dengan ciri khas masing-masing. Setiap tim pawai melintas di depan podium kehormatan untuk mempertunjukkan kreatifitasnya sembari memberikan salam dan lambaian tangan ke podium.

Kontingen Pawai Pemko Medan ini terdiri dari Pawai Jalan Beregu Dinas Kominfo Kota Mesan, BPBD Kota Medan, TP PKK Kota Medan, serta pawai kenderaan hias yang meliputi Kenderaan Hias Dinas Kominfo Kota Medan, Disdukcapil Kota Medan, Dinas Perkim dan Penataan Ruang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dispora Kota Medan, dan lain sebagainya.

Selain itu pawai juga diisi dengan penampilan dari SKPD Provsu, Kabupaten/ Kota lainnya, atraksi Marching Band pelajar se Sumatera Utara, atraksi kekayaan seni budaya yang ada di Sumatera Utara. Total Ribuan orang dan ratusan Pawai Mobil Hias turun memeriahkan gelaran Pawai Pembangunan tersebut.

Sementara itu ribuan masyarakat Kota Medan juga tampak dengan antusias tinggi tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan Parade Pawai Pembangunan ini yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-72. Tidak sedikit dari mereka yang rela panas-panasan di terik matahari bahkan hingga memanjat pagar untuk menyaksikan kemeriahan Pawai Pembangunan HUT ke-72 RI yang berlangsung sekali dalam setahun.











Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.