Putri Indonesia 2017 Kunjungi Maharani Galeri

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Putri  Indonesia  2017 (Bunga Jelitha Ibrani) mengunjungi Maharani Galeri di Jl. Sei Bekala, Medan [Jumat 18/8].  Selain persiapan untuk menjadi juri kehormatan malam grand final Jaka dan Dara 2017, kedatangannya untuk melihat langsung koleksi  busana Batik dan Songket Medan hasil kreasi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan (Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin).

Kedatangan gadis kelahiran Jakarta itu tidak sendiri. Dia didampingi Putri Indonesia Lingkungan Sumut 2016 (Sarah Delawati), Putri Indonesia  Sumut 2016 (Putri Mentari Sitanggang) dan Puteri Pariwisata Sumut 2016 (Dara Elvira) serta perwakilan perusahaan kosmetik Mustika Ratu selaku pendukung event Putri Indonesia.

Dara cantik yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti  Miss Universe 2017 di Amerika Serikat, mengaku sangat kagum dan tertarik  dengan busana Batik dan Songket Medan yang kaya akan aneka bunga maupun ikon di Kota Medan. Apalagi batik dan songket itu merupakan hasil indsutri kreatif pengerajin batik yang ada di ibukota provinsi Sumatera Utara.

“Busana Batik dan Songket Medan ini sangat cantik, saya benar-benar tertarik dan mengaguminya. Ditambah lagi motifnya menampil bunga serta ikon yang ada di Kota Medan seperti Istana Maimun, Masjid Raya  dan Becak Medan. Sudah itu modelnya pun sangat kekinian,” kata Bunga.

Didampingi Hj Rita Maharani dan Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, Putri Indonesia pun selanjutnya melihat-lihat seluruh koleksi Batik dan Songket Medan  yang ditampilkan di galeri tersebut.  Bahkan,  gadis yang mengawali karirnya sebagai Gadis Sampul tahun 2015 dan sempat menjuarai kontes kecantikan tingkat dunia bertajuk Supermodel of Asia Pacific tahun 2011 itu dipersilahkan mencoba busana Batik dan Songket  Medan.

Dari sejumlah busana yang ada, Bunga tertarik mengenakan Batik Medan yang mengkombinasikan warna hitam dan kuning tersebut. Direncanakan, busana itu akan dikenakan wanita yang juga telah main dalam film Lawang Sewu  dalam Malam Grand Final Jaka dan Dara 2017 di Grand Aston Hotel [Sabtu 18/8: Malam].

Selain Bunga, 3 perempuan cantik yang turut mendampinginya juga dipersilahkan oleh Hj Rita untuk memilih busana Batik dan Songket Medan. Sebab, ketiganya juga akan ikut mendampingi Putri Indonesia di malam grand final tersebut. Itu sebabnya nuansa batik dan Songket Medan akan mewarnai malam grand final. Apalagi kabarnya para finalis Jaka dan Dara juga akan tampil mengenakan busana Batik  dan Songket Medan.

Hj Rita Maharani mengaku sangat senang atas kunjungan yang dilakukan Putri Indonesia 2017 tersebut.  Dengan melihat  dan mengenakan langsung busana Batik serta Songket Medan, ibu tiga anak yang terkenal sangat murah senyum itu pun berharap agar Bunga dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan Batik dan Songket Medan yang kini telah  menjadi salah satu ikon di Kota Medan.

“Dengan bantuan adinda Bunga selaku Putri Indonesia 2017, insya Allah  Batik dan Songket Medan akan lebih terkenal lagi. Dengan demikian industri kreatif pengerajin batik dan songket di Kota Medan semakin bergeliat, tentunya ini akan berimbas dengan peningkatan kesejahteraan hidup para pengerajin,” ungkap Hj Rita.

Dikatakan Hj Rita, awalnya dia mengangkat Batik Medan untuk membuktikan bahwa kualitas batik hasil para pengerajin batik di Kota Medan tidak kalah dengan kualitas batik dari daerah lain yang ada di Indonesia. Upaya yang dilakukannyaternyata berhasil, perlahan-lahan Batik Medan pun mulai dikenal dan banyak diminati.

Setelah Batik Medan terkenal, Hj Rita pun kembali mengangkat Songket Medan. Dia pun berharap agar Songket Medan dapat mengikuti sukses Batik Medan. Itu sebabnya dalam setiap kesempatan maupun event, Hj Rita pun terus mempromosikan Songket Medan








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.