IMANUEL SITEPU. TANJUNGMERAWA. Guna memeriahkan HUT Mamre GBKP ke 22 yang diselengarakan oleh panitia, Juara I turnamen Bola Volie diraih oleh Mamre Runggun Tanjungmerawa Baru. Mamre ini di babak final mengalahkan Mamre Bajem Beringin yang akhirnya puas sebagai Juara II. Sedangkan Mamre Bajem Negara meraih Juara III dan Rg GBKP Lau Gambir menduduki peringkat IV.

Acara turnamen ini diselenggarakan di lapangan Bola Volley Dusun I Desa Negara (Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang) [Sabtu 19/8].

Selanjutnya, untuk turnamen catur keluar sebagai juara pertama adalah Mamre Runggun Limau Mungkur, dan Juara III Mamre Runggun Lau Gambir dan Mamre Bajem Negara hanya mendapat Juara IV.

Sebelum acara pertandingan dimulai, Kepala Desa Negara Beringin (Suria Darma Sitepu) yang mewakili Camat STM Hilir (M Khairul Saleh Siregar) didampingi oleh Kanit Intel Polsek Talun Kenas (Aiptu H Siagian) mewakili Kapolsek Talun Kenas (AKP Simon Pasaribu SH) dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada semua tim yang masuk ke final; baik dari cabang olahraga Bola Volley dan Catur.

“Nantinya para Club membawa nama Mamre masing-masing akan bertanding. Yang berhasil meraih juara sebaiknya jangan berbanga hati, dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati karna masih banyak pertandingan Volley dan Catur yang bergengsi untuk ke depannya,” kata Sitepu.

Sitepu mengharapkan seluruhnya yang mempunyai club bola Volley dan Catur agar selalu giat dalam berlatih.

“Turnamen-turnamen Bola Volley dan Catur akan selalu ada di Kabupaten Deliserdang. Saya berharap kepada seluruh Mamre GBKP yang bergabung dalam empat Runggun dan dua Bajem berhasil meraih Juara I dan II nantinya jangan berbangga hati karena pertandingan bukan ini saja. Masih banyak pertandingan untuk ke depannya,” kata Aiptu H Siagian.

Pada kesempatan itu Mberngap Ginting ditemui wartawan di sela-sela pertandingan menyampaikan, selain dari memperingati HUT Mamre GBKP yang bergabung dalam 4 runggun dan 2 Bajem dibuat, turnamen ini dibuat gunanya untuk mencari bibit potensial atlet Bola Volley dan Catur tingkat Mamre guna dikembangkan lebih lanjut.

“Turnamen ini diadakan untuk  memasyarakatkan bola volley di tingkat gereja yang ada Kabupaten Deliserdang. Kegiatan ini bermanfaat juga bagi orangtua sebagai sarana menjaga kesehatan masyarakat, serta merupakan kegiatan yang menghindari hal-hal negatif, sehingga keamanan ketertiban warga kian terbina dengan adanya olahraga Bola Vollei,” tutur Mberngap Ginting yang akrap disapa Bang Jombo.

Menurutnya, penyerahan hadiah kepada seluruh juara dalam cabang olah raga Bola Volley, Catur, Tarik Tambang, Kesenian dan Lawat diberikan awal September [Jumat 1/9] mendatang. Penyerahan ini direncanakan langsung diberikan oleh Bupati Deliserdang (H Ashari Tambunan).

“Penyerahan hadiah itu juga nantinya dihibur oleh sejumlah artis Karo,” ujarnya.








Leave a Reply