B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Warga gereja melalui para pimpinan dan gembalanya akan mengadakan doa bersama secara Oikumene gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karo awal minggu depan [Senin 28/8: 14.00 Wib sampai selesai] di Pondok Retreat Sola Gratia, Desa Selandi Baru (Kecamatan Payung, Kabupaten Karo).

Hal ini disampaikan kepda wartawan oleh Panitia Pelaksana Doa Bersama untuk Pemulihan Gunung Sinabung di Kantor Moderamen GBKP Kabanjahe, usai rapat pembahasan [Kamis 24/8]. Panitia yang hadir saat itu adalah Pdt Andi Sastra Ginting (Ketua), Pdt Edison Sinulingga, Pdt Riyal Ginting (Sekretaris), Pdt Jeheskiel Ginting (Sie Acara), Agustin Pandia (GBKP), Pdt MP Nainggolan, Pdt Togar Tarigan, Pdt Eben Ezer Sembiring (Kecamatan Payung).

Menurut Andi Sastra, panitia pelaksana yang telah terbentuk dari unsur lembaga gereja dan keumatan gereja dan aktivis gereja unsur PGID, PGPI, PGLII, BKAG, PHT, Yayasan Penginjilan serta Organisasi Kristen yang ada di Kabupaten Karo. Mereka telah bersepakat melaksanakan doa bersama untuk Pemulihan Gunung Sinbaung.

Andi Sastra menambahkan, pihaknya sebagai Panitia Pelaksana menjadi perwakilan seluruh pemimpin gereja di Kabupaten Karo mengajak seluruh warga gereja di Kabupatebn Karo (ada 36 gereja) menghadiri acara doa bersama ini. Acara ini dipadukan dengan doa bersama dari umat GBKP, BKAG dan PHT, Kharismatik dari GBI Medan Plaza dan Bimas Kristen Kemenag Karo serta dari Gereja Katolik.

“Dengan kebersamaan kita warga Gereja menyembah Tuhan Allah Yang Maha Kuasa memberikan damai sejahtera bagi Taneh Karo. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. MujizatNya masih ada serta pertolonganNya tidak pernah terlambat serta indah pada waktunya,” ujar Andi Sastra dan Riyal Ginting mengakhiri.











Leave a Reply