NELSON GINTING. MEDAN TUNTUNGAN. Pasca musibah angin kencang (puting beliung) yang menerpa sejumlah kawasan di kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan [Kamis 24/8: sekitar pukul 19.00 WIB], Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan untuk segera turun tangan memberikan bantuan.

Wali kota berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan warga yang menjadi  terkena musibah tersebut. Instruksi ini langsung disikapi Kepala BPBD Kota Medan (Arjuna Sembiring S.Sos MSp). Didampingi Camat Medan Tuntungan (Gelora Kurnia Ginting), Arjuna pun mendatangi  warga.

Berdasarkan data  hasil petugas yang telah diturunkan, Arjuna mengatakan musibah angin puting beliung itu menyebabkan 44 rumah warga yang berlokasi di Lingkungan I, II, III dan IV, kelurahan Sidomulyo mengalami kerusakan baik ringan maupun sedang.




“Ada sekitar 44 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan maupun sedang akibat musibah angin puting beliung tersebut. Sedangkan 44 rumah ini  dihuni 51 Kepala Keluarga (KK) atau 175 jiwa. Pak Wali langsung menginstruksikan kepada kita untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut,” kata Arjuna.

Dijelaskan oleh Arjuna, bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako dan material bangunan.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya menmgalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung tersebut,” harapnya.

Selain Camat Medan Tuntungan, penyerahan bantuan yang diberikan Kepala BPBD Kota medan itu disaksikan Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Lurah Sidomulyo beserta para kepala lingkungan. Warga pun tampak haru dan gembira menerima bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali kota beserta jajarannya yang telah perhatian dan memberikan bantuan ini. Selanjutnya bantuan ini akan kami pergunakan, terutama material bangunan untuk membantu perbaikan rumah,” ungkap salah seorang warga.











Leave a Reply