IMANUEL SITEPU. DELITUA. Akibat ban meledak, sebuah truk Cold Diesel BK 8425 RG sarat muatan buah sawit tiba-tiba oleng dan berhenti dengan spontan di tengah jalan. Di saat sang sopir Hermanto Ginting (42)) warga Biru-biru ini tidak mampu mengendalikan kemudi, mobilnya seketika disorong dari belakang oleh truk Fuso hingga membuat mobil Cold Diesel terseret sejauh 5 meter.

Kejadian Lakalantas ini terjadi di Jl. AH Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) [Senin 28/8: sekira pukul 05.30 wib]. Meski tidak sempat merenggut nyawa, kedua sopir serta kernet mengalami luka-luka. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Polsek Delitua.

Informasi diperoleh, kasus Lakalantas ini berawal ketika mobil Cold Diesel yang dikemudikan Hermanto Ginting bersama kernetnya bernama Wandik datang dari arah Binjai membawa penuh buah sawit segar. Mereka hendak menuju salah satu PKS (Pabrik Kelapa Sawit) yang ada di Kecamatan Biru-biru. Setibanya di Jl. AH Nasution, Medan, roda depan sebelah kiri yang dikemudikanya seketika mengalami bocor ban. Mobil Cold Diesel yang dikemudikannya langsung oleng dan selanjutnya terhenti di tengah jalan.




Dalam waktu bersamaan, sebuah truk Fuso BK 8899 LZ dikendarai Hamdani (28) warga Dusun I, Sunggal Kanan, Gg. Setiajadi, yang melaju dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi, langsung menghantam ekor mobil Cold Diesel itu.

Akibat benturan keras, mobil Cold Diesel terdorong sejauh sekira 4 meter dan akhirnya terhenti di trotoar.

Akibat insiden tersebut, Jl. AH Nasution sempat mengalami kemacetan hingga beberapa jam. Petugas kepolisian dari Unit Lalulintas Polsek Delitua yang mendapat informasi langsung menuju lokasi untuk mencegah kemacetan.

Usai melakukan cek TKP kedua mobil tersebut kemudian dibawa ke Pos Lantas Polsek Delitua di Simpang Selayang guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Tidak ada korban Jiwa. Akan tetapi, sopir truk Fuso bernama Hamdani mengalami luka pada bagian wajah lecet, mulut luka koyak, tangan dan kaki luka lecet dan sedang menjalani perawatan di RS Adam Malik, Medan,” ujarnya.









Leave a Reply