Kolom Daud Ginting: HARI INI SENEN

0
277

Sering memulai aktivitas di hari Senen rada malas melakukan tugas karena masih kebawa suasana liburan hari sebelumnya yang identik dengan “Weekend”.

Namun tidak ada pilihan lain selain mengentaskan belenggu rasa malas, biarlah kenyamanan weekend menjadi kenangan, jadikan nuansa pantai jadi memori, makanan yang dilahap kemarin di restoran jadikan kenangan nikmat indah. Syair yang didendangkan di karaoke di akhir pekan jadikan pelipur lara. Semua itu patut disyukuri karena masih bisa dinikmati penuh sukacita.

Bersyukur lah atas weekend….

Telah tiba saatnya memulai hari baru, yang kemarin jadi kenangan, hari ini dan esok menjadi hamparan lahan luas yang mesti kita lukis dengan sketsa hidup yang berarti bagi diri sendiri maupun sesama. Tidak ada pilihan lain selain mesti berpacu meraih hasil terbaik untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama untuk sempurnakan eksistensi sebagai insan kreatif.

Mencoba melakukan sesuatu juga sering mengalami kegagalan, konon tidak melakukan sesuatu sudah pasti akan menjadi pecundang. Namun, walau kegagalan sering menghampiri bukan berarti tidak ada lagi pintu terbuka menapaki jalan menuju arah gemilang, pasti ada, karena “Tuhan akan meminjamkan tangan penolongNya bagi orang berusaha sungguh-sungguh”.




Konon, Thomas Alfa Edison mengalami kegagalan sebanyak 999 kali dalam eksperimennya untuk menemukan lampu. Artinya, pada eksperipen ke-1.000 baru dia berhasil setelah mengalami kegagalan ratusan kali.

Jika Thomas A Edison memilih undur diri dari eksperimen karena pertama sekali melakukan sudah gagal, maka bola lampu tidak akan ditemukan.

Success Story’ yang sama juga dialami Kolonel Sander sang Founder dan Owner Kentucky Fried Chicken. Setelah berhenti sebagai koki di kapal, beliau menawarkan resep masakan ayamnya ke berbagai restoran dan ke beberapa orang, tapi semua menolak dan tidak yakin kepada resep ayam gorengnya. Sehingga kemudian Kolonel Sanders memilih untuk membuat sendiri jualan ayam ramuannya. Hasilnya kita lihat sekarang, KFC dekat halaman rumah kita.

Akhir kata SELAMAT HARI SENEN dan SELAMAT BERPIKIR MERDEKA.

Ini hanya sekedar memacu diriku agar lebih semangat hari ini, dan syukur jika bermanfaat bagi semua sahabat di mana pun berada.

Salam Senyumku Kali ini…








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.