Pertemuan JCI Senator Asean di Medan

0
299

EMMY F. PURBA. MEDAN. Wali Kota Medan diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay menjamu makan malam Associaton Of Junior Chamber Internasional (JCI) Senator Of The South East Asian Nation di Rumah Pendopo Rumah Dinas Wali Kota [Sabtu 26/8]. Diharapkan pertemuan Organisasi JCI di Kota Medan membawa dampak positif untuk pembangunan Kota ke depanya.

Dikatakan oleh Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Ikwan Habibi, Pemko Medan menyambut baik setiap pertemuan Internasional yang digelar di Medan. Oleh sebab itu, kami mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada Delegasi Senator JCI Asean, kami berharap kunjungan ini menjadi wadah yang semakin melengkapi komunikasi serta interaksi pembangunan.

“Kota Medan memiliki kedudukan dan fungsi yang penting secara regional. oleh sebab itu Kota Medan saat ini menjadi pusat perdagangan barang dan jasa sekaligus pintu gerbang bagian barat Indonesia. Tentunya melalui pertemuan Senator JCI Asean ini akan memberikan wawasan – wawasan pembangunan yang positif, bahkan juga peluang – peluang kerja sama dan investasi di Kota Medan,” kata Ikwan.

Menurut Ikhwan, di bidang Jasa, Perdagangan, Keuangan serta Industri, kita sangat concern terhadap era masyarakat ekonomi Asean yang sudah dilaksanakan. Untuk itu, seluruh elemen pembentuk daya saing kota terus digali dan tingkatkan kualitasnya, mulai dari SDM, sertifikasi produk unggulan  daerah sampai regulasi perizinan dan investasi dipermudah dan dipercepat dengan basis pelayanan publik yang baik.

“Sebagai Kota Multikultural, Medan juga disebut sebagai miniaturnya Indonesia, tentu ini menjadi modal sosial yang besar dalam membentuk karakter warga masyarakat yang terbuka, hidup berdampingan satu sama lainnya secara harmonis. Artinya kemajemukan masyarakat Kota Medan tentunya sangat baik untuk berinvestasi di kota ini,” jelas Ikwan.

Di akhir sambutannya, Ikwan menjelaskan hanya ada dua cita rasa makanan di Kota Medan yakni Enak dan enak sekali.

“Selamat menikmati kunjungan di Kota Medan mari kita berdiskusi dan saling tukar informasi yang bermanfaat bagi pembangunan Kota,” ajaknya.

Ketua rombongan Junior Chamber Internasional (JCI) Senator Asean, Parlidungan Purba yang hadir dengan Presiden JCI Senator Asean Mr George  Chou, bersama 50 Delegasi, mengungkapkan JCI merupakan Organisasi kepemimpinan dunia yang ada di seluruh dunia.

“Di organisasi ini kami diajari globalisasi, network, kepemimpinan, kepedulian sosial dan lingkungan hidup. Organisasi ini untuk umur di bawah 40 tahun, karena kami sudah di atas 40 tahun makanya dinamakan senator. Organisasi ini dulunya dibawa ke indonesia melalui organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Junior Chamber Internasional Senator bisa dikatakan HIPMI Internasional, yang terkhusus untuk negara di Asean. Kami melakukan pertemuan dalam 4 bulan sekali dengan berpindah-pindah negara. Sebelumnya dilakukan pertemuan di Negara Myanmar,” tutur Parlindungan Purba.




Dijelaskan lagi oleh Parlindungan, dalam pertemuan ini, dibahas isu global dan saling bertukar pikiran untuk pembangunan masing – masing negara. Pertemuan Internasional ini baru pertama kalinya digelar di Kota Medan, dan mereka tertarik dengan banyaknya peluang investasi di Sumut khususnya Kota Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah menjamu makan malam para delegasi JCI Senator Asean. Semoga pertemuan kami ini membawa dampak positif pembangunan kota khususnya investasi,” jelas Parlindungan Purba yang merupakan Anggota DPD RI ini.

Selanjutnya, Walikota Medan diwakili Asisten Umum menyematkan Ulos kepada Presiden JCI Senator Asean Mr George Chou dan Perwakilan dari masing – masing negara yang tergabung dalam JCI Senator Asean. Kemudian Presiden JCI Senator Asean memberikan Cenderamata kepada Pemko Medan sebagai ungkapan terima kasih.













Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.