DINDA ADINDA. MEDAN. Pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Medan [Jumat 1/9] langsung disaksikan oleh Walikota Medan. Untuk tahun ini, di Masjid Agung Medan ada sebanyak 34 ekor lembu dan 26 ekor kambing kurban yang dipotong. Daging qurban yang telah terkumpul dibagikan kepada sekitar 3400 masyarakat kurang mampu di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Medan mengatakan proses pemotongan hewan qurban di masjid agung ini berjalan lancar. Selain di Masjid Agung, Walikota Medan beserta keluarga dan pejabat Pemko Medan lainnya juga turut menyaksikan pemotongan hewan qurban yang di sebar di 21 Kecamatan di Kota Medan.

“Secara keseluruhan hewan qurban dari pemerintah kota medan sebanyak 58 ekor, semuanya ini disebar di 21 kecamatan sekota Medan,” kata Walikota Medan.

Selanjutnya Walikota juga mengatakan, qurban yang dipotong ini sebelumnya telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Perikanan dan Pertanian untuk memastikan hewan yang akan diqurban dalam kondisi sehat dan sesuai dengan Syariat Islam.

“Sebelumnya, seluruh hewan yang akan diqurban telah dicek kesehatannya, dan harus sesuai dengan aturan dan Syariat Islam tentang bagaimana hewan yang layak untuk diqurban,” jelas Walikota.

Mengakhiri, Walikota Medan mengajak masyarakat merefleksikan diri tentang bagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya demi menjalankan perintah dari Allah Swt. Tentunya semangat kecintaan Nabi Ibrahim kepada Allah Swt tersebut harus diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari.

“Kisah Nabi Ibrahim tersebut dapat kita repleksikan dalam kehidupan kita sehari-hari dengan cara berqurban hewan dan berkorban bahu membahu membangun bangsa yang kita cintai ini,” ungkapnya.








Leave a Reply