DARUL KAMAL LINGGA GAYO. TIGABINANGA. Mesjid AL Fatiha di Desa Kemkem hari ini [Minggu 3/9] diresmikan oleh Bupati Karo (Terkelin Berahmana SH) diwakili oleh Wakil Bupati Karo (Cory beru Sebayang).

Desa Kemkem berjarak 8 km dari kota kecamatan (Tigabinanga), 44 km dari kota kabupaten (Kabanjahe), dan 118 km dari ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan. Penduduk Desa Kemkem mayoritas beragama Nasrani. Namun, dalam masyarakat Karo, tidak ada masalah dalam perbedaan karena masih menjunjung tinggi peradatan erpalasken kekelengen (kasih sayang).

Acara diawali Pembacaan Takbir dan Salawat Nabi diikuti pemotongan pita oleh Ibu Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang dilanjutkan berdoa dan sholat tahyatul masjid setelah itu makan cimpa tradisi karo. Selain sebagai Wakil Bupati Karo, Bu Cory beru sebayang adalah juga pengetua gereja GBKP.

Acara selanjutnya di jambur Desa Kemkem setelah acara Sambutan dari Panitia, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Wakil Bupati Karo, diakhiri dengan acara Makan Bersama.








Leave a Reply