IMANUEL SITEPU. BIRU BIRU. Hari terakhir libur hari raya Idhul Adha 1438 Hidriyah [Minggu 3/9], lokasi wisata pemandian air panas di Desa Penen (Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang) dipadatai oleh pengunjung.

Pantauan SORA SIRULO kemarin di lokasi, ribuan pengunjung terlihat keluar masuk menggunakan kenderaan roda dua dan empat menuju lokasi pemandian yang mengandung belerang itu. Para petugas yang melakukan pengutipan retribusi kebersihan sesekali tampak kewalahan melayani para pengunjung.

Membludaknya jumlah pengunjung ini dibenarkan oleh Darius Ginting dan Justinus Bangun selaku petugas kebersihan. Saat diwawancarai wartawan, keduanya mengaku sempat kewalahan melayani pengunjung.




“Mungkin karena hari ini puncak libur hari raya Idhul Adha, makanya jumlah pengunjung sedikit membengkak,” sebutnya.

Lanjut dikatakan, untuk memasuki lokasi, pengunjung tidak perlu mengeluarkan isi dompet banyak.

“Setiap orang hanya dikenakan Rp 3 ribu/ orang untuk retribusi kebersihan ditambah uang parkir. Sementara bagi anak-anak kita gratiskan masuk,” bebernya.

Ardianto (38) salah satu pengunjung ketika dikonfirmasi secara terpisah mengatakan telah 3 kali datang ke pemandian Air Panas Penen. Warga Delitua ini pun ketagihan datang, karena beberapa hal.

“Jalan menuju kemari sudah bagus. Lokasinya juga masih asri. Di samping itu, air panas yang mengandung belerang adalah baik untuk kesehatan. Tarifnya juga murah meriah. Kemarin saya hanya membawa istri dan kedua anak saya. Tapi kali ini saya turut mengajak sanak keluarga,” bebernya.




Exif_JPEG_420



Leave a Reply