Kolom Panji Asmoro Edan: NERAKA DAN KEHENDAK TUHAN

0
513

Berbicara tentang kehendak Tuhan, tentu Dia Maha berkehendak terhadap apapun. Sebagai muslim yang cenderung mengedepankan logika dalam beragama, saya berandai-andai, bagaimana kalau ternyata surga itu sejatinya tempat yang disediakan bagi orang-orang yang berakal budi, bukan tempat bagi orang-orang yang beragama secara buta.

Yang namanya kehendak Tuhan, maka tentu tidak ada satu manusia pun yang sanggup melawan. Anggaplah fantasi akhirat ini terjadi, ketika para fanatik buta memprotes Tuhan, kok malah mereka yang dimasukkan ke dalam neraka.

Tuhan pun berkata: “Dasar otak onta…! setiap perkataanKu harusnya tidak kau telan mentah-mentah. Karena itulah kalian Kuberi akal untuk menalar setiap FirmanKu. Agama Kuturunkan bukan buat memenjarakan akalmu wahai manusia bodoh!”

Selanjutnya Tuhan memperlihatkan sebuah ‘rumus’ kepada kaum yang merasa suci dan sangat fanatik itu:

Muslim + Kristen = Konflik
Muslim + Protestan = Konflik
Muslim + Hindu = Konflik
Muslim + Budha = Konflik
Muslim + Konghucu = Konflik
Muslim + Aliran Kepercayaan = Konflik
Muslim + Ateis = Konflik
Muslim + Muslim = Konflik

Lanjut Tuhan:

“Bacalah rumus itu. Sungguh alangkah bodohnya kalian yang menutup akal dengan dalih iman. Karena umat-umat macam kalianlah agama yang Kuturunkan supaya menjadi rahmat bagi seluruh alam dipandang sebagai ajaran yang menakutkan. Ternyata kalianlah umat-umat yang tak tahu bersyukur. Padahal, kalian telah Kupilih menjadi umat penyebar rahmat, penabur kasih, pembawa pesan damai, bukan sebagai pencetus perang. Lihatlah, karena kalian hamba-hambaKu yang lain takut bukan pada KemahakuasaanKu, tapi takut karena melihat betapa mengerikannya Aku… Akibatnya banyak hamba-hambaKu yang tidak mau lagi bertuhan kepadaKu…”

Dan….. Ctaarrr!!! Secepat kilat cambuk api dipecut ke tubuh mereka. Lalu api neraka membakar tubuh-tubuh itu…. serrr, serrrr, krreetakk, kreteekk bunyi api yang membakar daging dan tulang.

Di surga, akupun selalu berdoa agar Tuhan mengampuni mereka dan segera mengeluarkan mereka dari siksa api neraka.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.