ADINDA DINDA. MEDAN. Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kota Medan (Drs. Marasutan MPd) didampingi Sekretaris Balitbang Kota Medan (Dra. Siti Maharani Hasibuan) melantik Pengurus Forum Komunitas Peneliti Muda Kota Medan periode 2017-2018, dan sekaligus Penyerahan Hadiah kepada Pemenang Lomba Karya Tulis ilmiah Kota Medan Tahun 2017 [Kamis  7/9] di Balaikota Medan.

Pengurus Forum Komunitas Peneliti Muda Kota Medan yang dilantik untuk priode 2017-2018, yakni,  Ketua (Dicky Mahaputra Tarigan), Sekretaris  (Riza Lifzana), dan Bendahara (Dina Mariana) dibantu beberapa Koordinator, antara lain koordinator Bidang Kesehatan (Muhammad Rizal), Bidang Energi (Koko Tampubolon), Bidang Ekonomi (Fransca Natalia Sihombing), Bidang Transportasi (Alex Harapan Simanjuntak), Bidang Teknologi (M.Fahri), dan Bidang Pemerintahan (Hasnatul Dina). Tenaga Ahli Pendamping Andri Zaenal MSi dan Dr. Diky Setya Diningrat MSi.




Marasutan dalam arahannya mengatakan dengan terbentuknya Forum Komunitas Peneliti Muda ini diharapkan para pengurus dapat membina dan menjaring bibit–bibit ilmuwan muda yang kelak akan menjadi penerus untuk memajukan bangsa dan Negara.

“Selain itu diharapkan dapat berpikir kritis sehingga mampu mencari jalan keluar setiap ada permasalahan,” harap Marasutan.

Dikatakannya, banyak peluang untuk mengikuti kompetensi-kompetensi bagi peneliti muda yang berprestasi untuk meningkatkan daya saing dibidang ilmu pengetahuan maupun teknologi, juga dapat membangun kerjasama dengan beberapa wadah di bidang penelitian.

Selanjutnya Kepala Balitban Marasuta menyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Tulias Ilmiah Kota Medan Tahun 2017,  Kategori Umum yang keluar sebagai juara Nusa Ekasyah Putra (juara I), Alex Harapan Simanjuntak (juara II) dan Julia RS Banurea (juara III).

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kategori Mahasiswa, Zulfansyah  (juara I ) dari USU, Muhammad Rizal (juara II) dari USU, dan Dicky Mahaputra Tarigan (juara III) dari Unimed.

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kategori Pelajar, Teguh Wibowo (juara I) dari SMA PAB I Medan Estate, Rahma ( juara II) dari SMP Al Ulum Tuasan, dan Michellin Elsen (juara III) dari SMP Methodis 3. Kepada pemenang yang menjadi juara harapan I,II, dan harapan III masing–masing kategori perlombaan juga diberikan hadiah.








Leave a Reply