IMANUEL SITEPU. DELITUA. Diduga akibat hubungan arus pendek, pabrik mebel milik PT Golden Drako, yang terletak di Jl. Besar Namorambe, Kelurahan Delitua Induk (Kecamatan Delitua) dilalap si jago mereh [Kamis 7/9: Tengah Malam]. Meski tidak sempat mengambil korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Guna memadamkan api, sebanyak 6 mobil Damkar sempat diturunkan; masing-masing 2 unit milik Pemkab Deli Serdang dan 4 unit milik Pemko Medan. Menurut petugas jaga malam (Nimrod Hutabaran dan Purwanto) saksi mata yang pertama melihat kejadian ketika dikonfirmasi, terbakarnya pabrik mebel tempatnya bekerja diduga akibat korsleting listrik.

“Sekira 21.00 wib, kami tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dalam pabrik. Begitu kami melihat, kepulan asap sudah membumbung tinggi dari satu unit mesin dan tumpukan kayu yang sudah terbakar,” ujarnya.

Melihat hal itu, Nimrod dan Purwanto mengaku langsung mencoba memadamkan api sambil berteriak minta tolong dan selanjutnya menyuruh karyawan lain untuk menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama berselang, 6 unit mobil damkar tiba di lokasi.

“Sekira 22.00 wib, api akhirnya berhasil dipadamkan, setelah 4 unit mobil Damkar kembali datang,” sambung Purwanto.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna membenarkan kejadian.

“Tidak ada korban jiwa. Dari hasil penyelidikan awal yang kita lakukan di lokasi, api diduga akibat korsleting arus listrik. Api cepat membesar karena barang yang ada di dalam pabrik semua mudah terbakar,” kata Kapolsek.








Leave a Reply