Edukasi dan Literasi Keuangan Bank BPR NBP 15 di SD Negeri Percontohan, Kabanjahe

0
133

RIKWAN SINULINGGA. KABANJAHE. Program Edukasi & Literasi Keuangan PT BPR NBP 15 BERASTAGI ini diadakan sesuai dengan SE OJK No. 1/SEOJK.07 / 2014 yang tujuannya memberikan Pendidikan/ Pengajaran dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang keuangan kepada konsumen dan/ atau masyarakat. Program ini sudah menjadi agenda rutin Bank BPR NBP 15 untuk ikut berperan serta dalam meng edukasi masyarakat mulai dari usia dini sampai sampai tingkat orang tua.




Edukasi dan Literasi ini juga sudah dilakukan di berbagai desa di wilayah kerja Bank BPR NBP 15 di Kecamatan-kecamatan Berastagi, Kabanjahe, Tigapanah, Merek, Tigabinanga dan Laubaleng

Setelah melaksanakan edukasi kepada masyarakat petani di Desa Raya (Kecamatan Berastagi bulan Mei yang lalu, kali ini [Jumat 8/8], Bank BPR NBP 15 kembali melaksanakan Edukasi dan Literasi keuangan kepada pelajar SD Negeri Percontohan Kabanjahe. Kepala Sekolah SD Negeri Percontohan Kabanjahe (Minaria Br Tarigan) sangat mengapresiasi acara.

Edukasi & Literasi Keuangan kepada Pelajar SD Negeri Percontohan Kabanjahe [Jumat 8/9]

“Acara ni memberikan tambahan ilmu kepada anak-anak didik kami, terutama ilmu tentang perbankan. Materi yang disampaikan “Manfaat Menabung Sejak Usia Dini” ternyata mendapat sambutan yang hangat dari anak-anak kami sehingga mereka sudah memahami manfaat dari menabung untuk masa depan mereka,” kata Bu Minaria beru Tarigan.

Menurut Bu Minaria lagi, materi yang disampaikan juga mendidik anak-anak untuk tidak terlalu boros dan anak-anak diajarkan untuk belajar mengelola uang mereka sendiri meskipun hanya sebatas uang jajan yang diterima dari orangtua.

Hal senada diaminkan oleh guru S br Saragih dan R br Barus yang ikut mendampingi saat acara berlangsung.

“Program ini sangat bermanfaat buat anak-anak. Penjelasan dari Bank BPR NBP 15 sebagai pelaku jasa keuangan tentunya akan lebih jelas tentang peran, fungsi dan manfaat perbankan sehingga anak-anak lebih cepat menerima dibanding kami para gurunya khususnya tentang perbankan ini,” tambah Bu Minaria.

Edukasi & Literasi keuangan dan pelatihan pertanian kepada masyarakat Desa Raya (Kecamatan Berastagi) [Selasa 5/5].

Bismar Manik selaku Direktur Utama Bank BPR NBP 15 menjelaskan, Program Edukasi & Literasi keuangan ini akan tetap berlanjut dan sudah menjadi program rutin Bank BPR NBP 15 untuk memberikan pendidikan dan pemahaman tentang keuangan dan perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok Tanah Karo.

“Jika ada sekolah-sekolah, kelompok masyarakat, kelompok tani, atau warga desa yang juga ingin dikunjungi oleh Tim Edukasi Bank BPR NBP 15 dipersilahkan untuk menghubungi kantor-kantor kami yang terdekat. Kami akan berusaha memenuhi permintaan secepatnya, Jelasnya,” tutur Pak Manik.

Gelora Ginting selaku Direktur Bank BPR NBP 15 menambahkan, khusus kelompok tani, Tim Edukasi akan menggandeng Konsultan Pertanian memberikan pelatihan pertanian di samping edukasi tentang keuangan.

“Bank BPR NBP 15 akan selalu siap melayani masyarakat Tanah Karo dan selalu siap menjadi mitra untuk mengembangkan usaha anda, segera hubungi kantor pelayanan Bank BPR NBP 15 terdekat : BERASTAGI Jl. Vetetan No. 52 Berastagi KABANJAHE Jl. Kpt. Pala Bangun No. 20, Kabanjahe TIGA BINANGA Jl. Juhar No. 3, Tiga Binanga TIGA PANAH Jl. Besar Tiga Panah – Merek no. 20, Tiga Panah MEREK Jl. Merek – Siantar, Merek LAU BALENG Jl. Mesjis No. 3 Lau Baleng,” tutur Gelora Ginting.










Leave a Reply