Kolom Adinda Dinda: TAKDIR SEORANG JOKOWI

0
368

Jokowi ditakdirkan untuk menjadi seorang kepala negara dan kepala pemerintahan wakil tertinggi dari sebuah negara. Aku sebagai rakyat dan warga negara yang baik tidak akan mudah terkecoh dengan penampilan seorang pemimpin. Penampilan dan kepura-puraan hanya untuk menutupin kekurangan dan kelemahan jati diri seseorang.

Bagiku itu tidak penting. Aku perlu seorang pemimpin yang berjiwa besar serta berjiwa rakyat, merakyat dan nasionalis. Itu pemimpin yang aku perlukan.




Negara ini perlu seorang pemimpin yang piawai untuk membangun serta memajukan negara dan bangsa ini dengan berasas nawacita. Indonesia seharusnya bersyukur mempunyai pemimpin seperti presidenku Pakdhe Jokowi yang begitu merakyat dekat dengan rakyatnya.

Dia mengutamakan instratruktur di negara ini untuk kemajuan bangsa dan negara. Aku tidak habis pikir masih saja ada orang yang tidak suka dan selalu membuat issue yang tidak benar tentang presidenku Pakdhe Jokowi maupun keluarganya. Presidenku Pakdhe Jokowi selalu dilecehkan oleh lawan-lawannya dan para elite politisi busuk dengan bermacam-macam manuver untuk menjatuhkan presidenku.

Tapi mereka tidak pernah berhasil. Para lawan-lawannya dan para elite politisi busuk dalam upaya mereka menjatuhkan Pakdhe Jokowi malah sebaliknya menerima serangan balasan dari para pendukung presidenku. Ini akan menjadi bumerang untuk menyerang tuan-tuannya.



Presidenku adalah seorang pemimpin yang piawai dalam membangun negara dan bangsa ini. Presidenku Pakdhe Jokowi membangun negara dan bangsa ini dengan berasas nawacita.

Aku tidak pernah menilai seseorang pemimpin dari penampilannya. Bagiku itu tidak penting. Orang yang suka melihat dan menilai seseorang dari penampilannya biasanya orang itu akan tertipu.

Orang yang suka hidup dalam berpura-pura biasanya hanya untuk menutupin kekuranggan dan kelemahan jati diri sendiri. Inilah contoh orang-orang yang suka hidup penuh dengan kepura-puraan, hanya untuk menipu dirinya sendiri dan menipu keadaan.

Ini yang namanya takdir seorang Jokowi, sudah ditakdirkan Tuhan untuk menjadi presiden di negara ini!

Memang jidat hitam dan bersorban bisa untuk jaminan seseorang itu benar-benar beriman dan berahlak?




FOTO HEADER: Penulis yang juga adalah reporter SORA SIRULO






Leave a Reply