PORKOT MEDAN IX DIBUKA: Kontingen Medan Tuntungan Ingatkan Kepribumian Suku Karo di Medan

0
308

DINDA ADINDA. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) diwakili Sekda Kota Medan (Ir Syaiful Bahri) resmi membuka Porkot ke IX Kota Medan Tahun 2017 di Stadion Teladan, Medan [Sabtu 9/9].

Pembukaan ini diawali dengan pawai dan upacara pembukaan yang diikuti oleh para atlet dari masing-masing kecamatan sekota Medan. Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Kota Medan (Ir Syaiful Bahri).




Syaiful Bahri dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menaruh rasa bangga kepada para atlet yang akan bertanding pada ajang Porkot ini. Melalui atlet-atlet inilah nantinya nama kota Medan semakin mengangkasa di tingkat provinsi, nasional, dan International.

“Tentunya ini bukanlah hayalan yang utopis belaka. Jika kita mau bahu membahu maka kita dapat mewujudkan kota Medan sebagai kotanya para atlet,” kata Syaiful Bahri.

Untuk itulah, sebagai ajang menciptakan atlet-atlet handal, Syaiful Bahri berharap kegiatan ini dapat di ikuti dengan sebaik-baiknya. Sehingga muncul para olahragawan yang bisa membawa harum nama kota Medan.

“Melalui Porkot tahun ini kita dapat menyaksikan atlet-atlet hasil binaan selama ini berlaga dan menjadi jaya hingga nantinya menjadi perwakilan kota medan dalam mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi. Sdah menjadi tradisi setiap tahunnya Kota Medan mengirimkan atletnya untuk memperkuat delegasi Provinsi Sumut ke tingkat yang lebih tinggi,” lanjut Syaiful Bahri.

Di akhir arahannya, Syaiful Bahri mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet, tunjukkan performa terbaik dan selalu menjaga kesehatan. Sementara untuk para afficer dan pendamping, Syaiful Bahri berpesan agar terus memperhatikan kebutuhan para atlet selama bertanding.

Tampak hadir dalam pembukaan Porkot tahun 2017 ini Kejari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Medan, H. Iswanda Nanda Ramli,SE, Wakil Ketua Koni Sumut H. Syakiruddin SE MM, Ketua Koni Medan Edi H Sibarani, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat sekota Medan.

Seperti yang diketahui, Porkot tahun 2017 ini akan digelar dari tanggal 9 -16 september 2017, di Stadion Teladan Medan, dan akan mempertandingkan sebanyak 32 Cabang Olahraga.

 

Busana Karo

Kontingen Kecamatan Medan Tuntungan yang didahului dengan 2 pasang peragawan dan peragawati berbusana tradisional Suku Karo mempesona semua hadirin dan para anggota kontingen kecamatan-kecamatan lainnya.

Camat Medan Tuntungan (Gelora Ginting) yang juga adalah pengurus DPD Himpunan Masyarakat Karo (HMKI) Sumut ini tampaknya tetap konsisten menengahkan kinikaron, telebih Kecamatan Medan Tuntungan adalah bagian tanah ulayat Karo sedari dulu, sejak sebelum Masa Penjajahan pun.








Leave a Reply