DENHAS MAHA. MEDAN. Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri menerima kunjungan kerja Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-57 di Kantor Walikota Medan [Senin 11/9].

Kunjungan peserta didik Sespimmen Polri yang berjumlah 13 orang tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah hukum Sumatera Utara.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial (Musaddad), Kasatpol PP Kota Medan (Sofyan S.Sos), dan Kadis Perhubungan (Renward Parapat), Sekda mengaku senang bisa menerima kedatangan mereka untuk KKL di Kota Medan.




“Selamat datang di Kota Medan, semoga senantiasa merasa nyaman selama berada di kota ini. Saya berharap agar kesempatan ini bermanfaat luas bagi bapak/ibu dalam mengoptimalkan pengembangan potensi dan wawasan, serta menunjang peningkatan karirnya,” ungkap Syaiful.

Pendidikan Sespimmen ini menurutnya merupakan sarana strategis bagi kader-kader terbaik di Institusi Polri dalam melatih kepemimpinan, pengembangan wawasan, serta kematangan dalam menganalisa berbagai tantangan Polri di masa depan.

“Semoga bapak/ibu bisa meneruskan regenerasi kepemimpinan di Institusi Polri dalam pelaksanaan pembangunan daerah, mewujudkan tuntutan dan harapan masyarakat, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap peran Kepolisian,” harapnya.

Pimpinan rombongan Kombes Pol Yudhi F H, memaparkan kedatangan mereka dalam rangka melakukan KKL untuk mengkaji sejauh mana peran serta Polrestabes Medan dalam membangun hubungan koordinasi dengan Pemko Medan terutama terkait terobosan-terobosan yang dilakukan dalam memberikan pelayanan prima.

“Hal ini dipilih untuk dijadikan sebagai bahan kajian peserta didik Sespimmen dalam mengupayakan berbagai terobosan-terobosan terbaru Polri dalam menunjang kebutuhan kepada pemerintah daerah dan masyarakat,” imbuh Yudhi.

Ke 13 peserta didik yang berasal dari Institusi Bareskrim, Polda se-Indonesia, bahkan juga ada 1 orang dari personil Kepolisian Negara Timor Leste ini, akan melakasanakan KKL di Kota Medan 10 hingga 15 September 2017 mendatang dengan lokus kegiatan di Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Pemko Medan. Mereka ditugaskan untuk melakukan serangkaian wawancara terstruktur terkait peran dan fungsi Polri sebagai mitra pemerintah daerah dan masyarakat dalam layanan ketertiban masyarakat yang nantinya akan dikaji, dianalisis dan dievaluasi.

Menanggapi kebutuhan siswa Sespimmen, Sekda mempersilahkan kepada peserta didik melaksanakan kegiatan KKL nya di Kota Medan. Ia dan pimpinan SKPD di sini siap memfasilitasi kebutuhan data-data yang diperlukan. Syaiful mengaku sejauh ini hubungan kemitraan dengan Polda dan Polrestabes Medan dan Polres Belawan berjalan baik dan harmonis.

“Kita selalu melibatkan Polri dalam mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar yang melibatkan masyarakat banyak. Demikian juga sebalik jika Kepolisian membutuhkan dukungan personil untuk kegiatannya, kita berikan,” kata Sekda.

Selanjutnya, dalam anggaran APBD, ada beberapa kegiatan Kepolisian yang telah ditampung oleh Pemko Medan, termasuk dukungan terhadap personil Babinkantibmas yang ada di kelurahan dan kecamatan.

Proses wawancara sendiri berjalan secara berkelompok dan bergantian kepada pimpinan SKPD lingkup Pemko Medan yang berlangsung dalam suasana santai hingga sore hari.








Leave a Reply