Rapat Perwakilan Pengungsi Sinabung Bersama BNPD Pusat, Staf Kepresidenan, dan DPR RI

0
296

EMMY F. PURBA. JAKARTA. Kemarin [Kamis 14/9], rombongan perwakilan pengungsi korban erupsi Gunungapi Sinabung telah mendatangi Kantor BNPD Pusat di Jakarta. Rombongan berangkat pada Pukul 08.00 pagi. Mereka disambut oleh Direktur BNPD Pusat, Staff Kepresidenan, dan beberapa anggota DPR RI.

Dalam pertemuan itu, rombongan perwakilan pengungsi menyampaikan poin-poin tuntutan mereka kepada BNPD Pusat.




Kepada SORA SIRULO, salah seorang perwakilan pengungsi (Kalvin Tarigan) mengatakan, BNPD Pusat menerima dengan baik tuntutan para pengungsi Sinabung dan akan merealisasikannya paling lambat seminggu ke depan.

“Rombongan merasa usaha mereka jauh-jauh datang dari Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung) menjadi tidak sia-sia setelah mendengar keputusan ini,” kata Tarigan dengan raut wajah merasa puas.

Rombongan berkunjung dan berkonsultasi ke rumah anggota Komisi VII DPR RI, Aldian Napitupulu.

Dari Kantor BNPD, rombongan berkunjung ke rumah Aldian Napitupulu (anggota DPR RI, Komisi VII DPR RI). Mereka melakukan konsultasi dengan anggota dewan ini tentang nasib pengungsi korban erupsi Gunungapi Sinabung yang sudah 7 tahun tinggal di Posko Pengungsian dengan nasib yang tidak jelas.

“Mereka mengharapkan perhatian dari Pemkab Karo pada khususnya dan Pemerintah Pusat pada umumnya,” demikian pesan yang disampaikan oleh rombongan kepada Aldian.

Rombongan yang mewakili pengungsi keempat desa ini mengaharapkan, jika dana bantuan nanti sudah turun dari BNPD Pusat, maka harus segera dicairkan supaya bisa dipergunakan oleh masyarakat yang mengungsi. Mereka juga mengharapkan transparansi dari Pemkab Karo soal dana tersebut nantinya.

FOTO HEADER: Perwakilan pengungsi sedang rapat di Kantor BNPD Pusat bersama Staff Kepresidenan, Pihak BNPD Pusat dan beberapa anggot DPR RI.








Leave a Reply