ADINDA DINDA. MEDAN. Wagubsu (Dr. Nurhajizah Marpaung) mengajak stakeholder yang ada di Sumut seperti Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut untuk kembali membangkitkan Sumut. 

Sebab, pembangunan Sumut tidak bisa dikerjakan oleh Gubsu dan jajarannya saja melainkan harus didukung oleh seluruh stakeholder.

Hal itu diungkapkan oleh Wagubsu didampingi staf ahli provsu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Amran Utheh saat menerima audiensi Fokal IMM, di ruang kerja Wagubsu [Rabu 13/9]. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Korwil Fokal IMM Sumut, Sahlan Marpaung, Wakil Ketua Anang Anas Azhar, Sekretaris Umum, Rafdinal.




Dijelaskan oleh Nurhajizah, kondisi Sumut saat ini baru akan bangkit kembali, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat terlibat dalam pembangunan Sumut.

“Anggaran kita sangat kecil jika dibandingkan dengan daerah lain. Penduduk kita besar yakni 14,7 juta jiwa tapi anggarannya hanya Rp13 triliun, namun belanja pegawai saja sudah Rp7 triliun. Kalau melihat anggaran kita tentu sangat sedikit yang bisa kita bangun. Tapi kita tidakk boleh mengeluh meski anggaran kita kecil,” papar Nurhajizah.

Oleh karena itulah diharapkan Nurhajizah, Pemprovsu dan elemen masyarakat harus berpikir bersama untuk membangun Sumut.

“Kita bisa melakukan kerjasama dengan negara luar sepanjang kerjasama itu diizinkan dan tidak bertentangan dengan aturan, inilah yang harus kita lakukan, kita harus peduli untuk kembali membangkitkan Sumut,” terang Nurhajizah.

Nurhajizah juga mengatakan, diskusi memang harus dilakukan tapi sebaiknya diskusi yang dilakukan tidak hanya sekedar mengkritik, melainkan harus ada solusi.

“Kita memang butuh kritik agar kita tidak terlena. Tapi yang kita harapkan kritik yang disampaikan harusnya ada solusi, marilah kita hentikan untuk saling menyalahkan, mari kembali membangkitkan Sumut,” jelas Nurhajizah sembari mengapresiasi keberadaan Fokal IMM Sumut untuk bersama Pemprovsu membangun Sumut.

Ketua Umum Korwil Fokal IMM Sumut, Sahlan Marpaung mengatakan, kedatangan pihaknya menemui Wagubsu untuk menyampaikan persiapan pelantikan pengurus Korwil Fokal IMM Sumut yang akan dilangsungkan di Medan pada Oktober mendatang.

“Koordinator Fokal IMM saat ini sudah ada di kabupaten/kota di Sumut, makanya kehadiran kami di sini selain untuk menyampaikan persiapan pelantikan, kami juga berharap dapat menjadi mitra bagi Pemprovsu. Apa yang bisa kami bantu untuk pembangunan Sumut. Apalagi kami juga memiliki adik-adik IMM, tentunya kami bisa membantu terkait dengan pembinaan generasi muda,” tutur Sahlan.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua Anang Anas Azhar, Fokal IMM ini merupakan forum silahturahim, mengingat alumni IMM tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sumut.




“Forum ini merupakan tempat berhimpunnya alumni yang selama ini berbasis di perguruan tinggi yang ada di kabupaten/kota. Memang tidak sebesar Kahmi, namun kami berupaya untuk menghidupkannya dengan kekeluargaan,” ujar Anang.

Lebih lanjut dikatakan Anang, dalam pelantikan yang akan digelar pihaknya di Medan pada bulan Oktober mendatang, akan dilakukan dialog kebangsaan sebagai upaya untuk mengukur peta politik Sumut yang geopolitiknya semakin dekat menjelang Pilkada dan Pilgubsu. Sealin itu, dialog tersebut juga akan mendatangkan tokoh-tokoh nasional dan pengamat komunikasi politik.













Leave a Reply