FESTIVAL SSB USIA 12

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) diwakili Kadispora Kota Medan Marah Husin menghadiri acara pembukaan Festival SSB Aniversary 11 Tahun SSB Patriot. Festival ini diikuti oleh 64 SSB Sumatera Utara dan Aceh Usia usia 12 tahun, memperebutkan Piala H Musa Rajeksah (Ijcek) di Lapangan Sepak Bola Air Bersih Jl. Air Bersih, Medan [Kamis 14/9].

Hadir pada pembukaan Festival Sepak Bola Usia 12 Tahun ini Kodratsah, Musa Rajeksah, Kadis pora Kota Medan, Anggota DPRD Kota Medan Hendra DS, Ketua koni Sumut, Ketua Koni Kota Medan, Kapolsek, dan Camat Medan Kota.




Walikota Medan dalam arahannya yang dibacakan Kadis Pora Kota Medan Marah Husin mengatakan Kegiatan ini menjadi ajang yang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan Timnya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan ini. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang rutin guna memberikan wadah bagi anak-anak kita dalam belajar berkompetensi dan mengasah bakatnya di bidang sepak bola.

Kata Walikota, masa depan kota Medan ini nantinya akan berada di tangan generasi muda. Sudah sepantasnya kita membantu mereka mempersiapkan masa depan yang cerah, karenanya momentum ini saya anggap bagian dari upaya kita bersama membangun masa depan olahraga di daerah.

Dengan menghadirkan kejuaraan-kejuaraan seperti ini tentu kita juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam berkarya dan berperestasi.

“Jika mereka telah memiliki wadah tentunya segala bentuk kegiatan negative seperti pepnyalah gunaan narkoba dapat terhindar dari mereka. Selamat bertanding, tunjukkan performa terbaik, tingkatkan disiplin terbaik, kalah menang hanya hasil tetapi yang terpenting adalah proses menuju ke sana yang harus dievaluasi terus-menerus,” ujar Walikota.

H Musa Rajeksah (Ijcek) mengucapkan terimakasih kepada Hendra DS selaku ketua Panitia penyelenggara Festival SSB Usia 12 Tahun dalam rangka Universary 11 Tahun SSB Patriot yang diselenggarakan secara rutinitas setiap tahunnya.

Ijcek sangat berharap kepada peserta SSB yang mengikuti Turnamen ini agar bertanding secara sportif, dan disipilin yang tinggi, sehingga turnamen ini tidak menjadi ajang perkelahian akan tetapi kegiatan ini menjadi ajang  membangun atau mempererat hubungan silaturrahmi.

Sebelumnya, Hendra DS selaku ketua Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta yang mengikuti Festival SSB dalam rangka memperingati Aniversay 11 Tahun SSB Patriot. Tahun ini 64 SSB se Sumatedra Utara dan Aceh yang mengikuti Festival Sepak Bola Usia 12 Tahun. Untuk mengikuti pertandingan ini disediakan 3 Lapangan sepak bola yaitu Lapangan Sepak Bola Air Bersih dan 2 Lapangan lagi di Jalan Pancing Medan.

“Bila terdapat pemalsuan usia lebih dari 12 tahun, kami akan lakukan diskualifikasi, untuk itu,  kita harapkan kejujuran pera pembina SSB,” ujar Hendra DS.










Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.