Jalan Luku (Medan Johor) Dilanda Banjir, 175 Rumah Terendam

0
83

IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Hujan deras mengguyur Bumi Medan kemarin [Jumat 15/9] hingga mengakibatkan sebagian Kota Medan terendam banjir. Seperti yang terjadi di Jl. Luku 3, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor). Setidaknya 175 rumah warga terendam banjir.

Sekitar 500 jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam banjir kemarin [Jumat 15/9: sekira 22.00 wib]. Guna menyelamatkan diri, sebagian warga memilih mengungsi di mesjid terdekat. Akan tetapi, sebagian warga tetap memilih bertahan di rumah karena takut rumah mereka menjadi sasaran maling.




Data diperoleh, debit air Sungai Lau Burah (Babura) meningkat disebabkan curah hujan tinggi dari bagian hulu sungai. Lantaran sungai tak dapat menampung air bercampur lumpur rata-rata setinggi lutut orang dewasa, akhirnya air merembet ke pemukiman warga.

Adapun rumah yang terdampak banjir, masing-masing di Gang Bersama sebanyak 75 rumah, di Gang Permai 4 sebanyak 25 rumah, di Gang Permai 1 sebanyak 25 rumah, di Gang Dame sebanyak 25 rumah dan di Gang Jaya sebanyak 25 rumah.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa, namun jumlah pengungsi sementara sebanyak 11 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 41 orang. Bahkan 3 diantaranya masih Balita,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika serta BPBD Kota Medan.

“Kita juga sudah memberikan bantuan sembako dan air mineral kepada korban banjir,” sebutnya.








Leave a Reply