Jokowi bantu Rohingya, anda bilang pencitraan Jenderal. Apa respon Jokowi, Jenderal? Jawabannya sangat menusuk alias skakmatt, Jenderal.

Jokowi menjawab serangan Jenderal itu dengan selfie sama cucunya, Jenderal. Ia bermain basah-basahan dengan cucunya itu di kolam renang. Sesudahnya ia bermain pedang-pedangan, adu strategi dan menemaninya memangkas rambut. Apa pesannya, Jenderal? Jenderal diskakmatt.

Jokowi menyampaikan pesan kepada Jenderal bahwa dia punya cucu jelas, namanya Jan Enthes Srinarenda. Dari mana asal-muasal cucunya itu, Jenderal? Tentu dari neneknya yang cantik, namanya Iriana.




Iriana punya dua putera, namanya Gibran Rakabuming Raka dan Kesang Prangarep dan seorang puteri, namanya Kahiyang Ayu. Dari Puteranya Gibran, Jokowi dapat menantu cantik, namanya Selvi Anada, yang kemudian melahirkan anak nan lucu Jan Enthes. Jelas Jenderal?

Nah, cucunya itu sekarang membawa kebahagiaan Jendral. Kalau anda Jenderal, siapa isterinya? Masih akur atau sudah cerai, Jenderal? Hehe apakah dia bahagia, Jenderal? Lalu siapa nama anaknya, Jenderal? Dimana dia tinggal sekarang? Di sini, di Indonesia atau di negeri orang? Apakah dia bahagia, Jenderal?

Ngomong-ngomong, Jenderal, apakah sudah punya cucu? Jika sudah punya, pernahkah bermain dengannya, Jenderal? Bermain dengannya, Jenderal, agar kelak dia bahagia dan setia kepada pasangannya.

Masalahnya, Jenderal, bagaimana kalau belum punya cucu? Haruskah Jenderal bermain api saat turun bereaksi membela Rohingya dan memanfaatkan isu itu untuk berbahagia-ria?

Itu juga pencitraan, Jenderal. Apakah di sana Jenderal merasa bahagia? Bahagia itu Jenderal, sederhana. Bermain dengan cucu di kolam renang, bermain pedang-pedangan dengannya dan menemaninya berpangkas-ria.

Selain itu punya keluarga jelas, Jenderal, yakni isteri yang jelas, anak yang jelas, cucu yang jelas dan tujuan jelas, Jenderal. Jika keluarga bisa dipimpin dengan jelas, baru bisa memimpin 250 juta rakyat Indonesia.

Jelas, Jenderal?!








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.