RIKWAN SINULINGGA. NAMANTERAN. Isak tangis kembali pecah di Balai Desa (losd) Kutà Rakyat, saat prosesi pemakaman Boris Yarsim Sidebang (15) siswa SMPN 3 Namanteran. Kepiluan memuncak ketika teman-teman sekelas Yarsim memberikan penghiburan kepada keluarga, dengan menyanyikan lagu “Titip Rindu buat kawan”.

Yarsim adalah salah satu dari 30 korban kecelakaan truck (selama ini dipergunakan sebagai transportasi antar jemput pelajar) yang terjadi kemarin pagi [Senin 18/9: Pukul 10.00 Wib] di jalan desa Sigarang-garang.




Dari 30 pelajar penumpang truck yang mengalami kecelakaan berdasarkan informasi yang diperoleh SORA SIRULO baru 1 orang yang meninggal dunia. Penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan yang masih mendapat perawatan di RSU Kabanjahe dan sebagian telah dirujuk ke RS H. Adam Malik, Medan.

Keluarga Yarsim dan warga Desa Kuta Rakyat yang ikut menghadiri acara pemakaman Yarsim sangat menyayangkan kejadian ini. Mereka berharap, setelah kejadian ini, tidak akan ada lagi hal serupa yang menimpa diri mereka.

“Kami sudah cukup menderita dengan kondisi Gunung Sinabung ini yang sampai saat ini masih bergejolak. Kembali ke kampung ini pun sebenarnya karena sudah tidak tahan lagi tinggal di pengungsian dan juga atas desakan kebutuhan ekonomi. Paling tidak, kami bisa mengerjakan ladang kami sedikit demi sedikit untuk kebutuhan hidup,” tutur Pak Tarigan salah seorang warga desa Kuta Rakyat saat menghadiri acara pemakaman Yarsin.




Pak Tarigan selanjutnya mengatakan, di sisi lain, oleh karena itu, anak-anak mereka yang sekolah membutuhkan transportasi sebagai antar jemput sekolah setiap harinya. Meskipun hanya truck bak terbuka yang biasa ngangkut sampah tak apa-apalah yang penting anak-anak mereka bisa sekolah.

“Tapi ternyata ini juga yang membuat anak-anak kami menjadi korban bahkan sampai meninggal dunia seperti ini dan yang lainnya masih dirawat di rumaj sakit,” kata Pak Tarigan dengan rawut wajah layu menampakkan kesedihan yang mendalam.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa Bupati Karo juga akan turut hadir dalam acara pemakaman tersebut.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.