IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Pangkostrad Letjen Edy Ramayadi meresmikan Jambur Lau Sigembura di Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang) [Sabtu 23/9: Malam].

Pantauan wartawan di lapangan, terlihat kehadiran Pangkostrad (Edy Ramayadi) dan rombongan. Adapun tokoh-tokoh masyarakat Deliserdang yang ikut dalam rombongan adalah adalah Dirut RSU Sembiring Delitua (Johanes Sembiring), anggota DPRD Deliserdang (Tomas Darwin Sembiring) dan Kadis Infokom Deliserdang (Haris Binar Ginting).

Mereka langsung disambut hangat oleh pemilik Jambur Lau Sigembura (Benyamin Ginting) dan keluarga serta ribuan warga Kecamatan Biru-biru yang sebelumnya telah memadati lokasi jambur. Jambur baru ini dibangun dengan menelan biaya hingga milyardan rupiah.




Ketika Pangkostrad Edy Ramayadi memasuki gerbang, rombongan langsung disambut dengan tarian Suku Karo. Ketika Edy Ramayadi masuk ke dalam gedung, ke bahunya langsung disematkan uis beka buluh (pakaian kebesaran Karo untuk pria) dan sekaligus dinobatkan menjadi merga Ginting Suka.

Usai menandatangani prasasti peresmian Jambur Lau Sigembura, sebagai ucapan terimakasih, Letjen Edy Ramayadi Ginting Suka tidak lupa memberikan cendera mata kepada pemilik Jambur Lau Sigembura (Benyamin Ginting). Dalam kata sambutanya, Edy Ramayadi Ginting Suka mengaku bangga karena bisa datang ke Kecamatan Biru-biru dan sekaligus dapat meresmikan Jambur Lau Sigembura.

“Sebenarnya, Biru-biru bukan asing bagi saya. Sewaktu masih kecil, saya sering dibawa orangtua saya pergi ke lokasi pemandian Pantai Sibiru-biru yang ada di sini. Saya sangat berterimakasih atas sambutan warga,” ujarnya.




Pada kesematan itu, Benyamin Ginting dan keluarga juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Letjen Edy Ramayadi Ginting Suka yang telah meringankan langkahnya untuk datang, guna meresmikan jambur Lau Sigembura.

“Ini merupakan kebanggan sendiri bagi kami sekeluarga dan seluruh masyarakat Biru-biru. Karena sosok seorang Jendral bisa datang ke daerah kami. Ini baru pertama terjadi,” tutur Benyamin Ginting.

Usai memberi kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik tradisional Karo yang menampilkan artis Karo seperti Datuk Muda Barus, Novita Br Barus, Usman Ginting, Amin Barus, Jusup Tarigan, serta artis-artis top lainnya. Acara dipandu oleh MC Rosa Br Sembiring.

(tepu) Ket foto: Penandatanganan prasasti oleh Letjen Edy Ramaydi dan pemberian cendramata kepada kepada Bnnyamin Ginting








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.