B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Sambut kegiatan Tengah Semester sekolah adalah bagian dari kalender pendidikan yang telah disusun dalam satu tahun ajaran 2017/2018 ini. Untuk itu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040450 Kabanjahe adakan berbagai jenis kegiatan berupa seni, olahraga dan keterampilan memasak di setiap tingkatan kelas yang berlangsung selama kurun waktu 3 hari [Senin 25/0 – Rabu 27/9] di lokasi sekolah Jl. Jamin Ginting (Kabanjahe) (Depan Kantor Bupati Karo).

Masing-masing kegiatan dalam pengawasan kepala sekolah, guru bidang studi dan wali kelas.




Kepala sekolah SD Negeri 040450 Kabanjahe, Seben Payung SPd didampingi Guru Olahraga Zasmir Sikumbang Angkat di sela-sela acara kegiatan lomba kreatifitas mengatakan kepada wartawan [Selasa 26/9], pihaknya tetap komitmen dalam melaksanakan agenda kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kalender pendidikan di Kabupaten Karo.

Kegiatan Tengah Semester ini disambut antusias para siswa dan dukungan guru dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba berupa kreatifitas diantaranya lomba olah raga, pentas seni dan lomba memasak.

“Semua sangat berarti untuk memberikan pengajaran dan pengetahuan dalam aktivitas di luar kegiatan sekolah,” ujar Seben dan Sikumbang.

Tambah mereka, semua dilaksanakan untuk memupuk rasa cinta kasih dan persaudaraan antara anak didik dengan para guru-guru sebagai orangtua.

Pantauwan wartawan, acara kegiatan tengah semester sekolah SD Negeri 040450 Kabanjahe selama 2 hari kemarin berjalan lancar. Para anak didik menyambutnya antusis dengan mengadakan berbagai kegiatan/ atraksi berupa lomba mewarnai, lomba tari kreasi Suku Karo, olahraga sepakbola dengan memakai baju duster untuk memberikan edukasi dan kelucuan membawa tawa para pemain dan penonton.

Pada hari ke tiga hai ini [Rabu 27/9] diadakan lomba masak nasi goreng, membuat makanan cemilan dan minuman berbagai sajian yang tak kalah mantapnya dengan sajian dagangan di warung maupun cafe.

Tampak juga kegiatan yang sama berlangsung di SD Negeri 040443 Kabanjahe yang dipimpin Kepsek Pesta br Simbolon dengan dukungan para guru dan pembimbing guru olah raga, Zakaria Bukit SPd. Pelaksanaannya disambut antusias para siswa dengan dukungan para guru melalui kegiatan lomba masak, merangkai bunga, olahraga, pentas seni tari dan mewarnai. Semua berlangsung demi kegiatan Tengah Semester.








Leave a Reply