Kolom Adinda Dinda: MANGKIR

0
263

Aku sudah tidak heran dan tidak asing lagi mendengar istilah perkataan mangkir dari proses hukum untuk para tersangka kasus korupsi dan pencucian uang, yang istilahnya money laundry.

Mangkir biar bisa ngeles dari proses hukum di negeri tercinta kita indonesia. Aku berpikir, seseorang yang bergelar dengan nama imam besar pasti orang itu mempunyai jiwa yang berani seperti seorang satria. Aku teryata selama ini salah menafsirkan kalau seseorang yang bergelar imam besar tidak lebih dari seorang pecundang besar yang beraninya main di kandang sendiri.

Benar-benar memalukan.

Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama walaupun menjadi tersangka tetap koperatif dan menghormati hukum di negeri tercinta ini indonesia. Ahok seorang pemimpin yang berjiwa satria dan menghormati hukum dan selalu koperatif. Beliau tidak pernah mangkir dari proses hukum dan tidak pernah ngeles dari proses hukum.

Aku sudah tidak heran lagi dan tidak asing lagi untuk perkataan mangkir dan ngeles. Umroh selalu dijadikan modal oleh para tersangka. Umroh adalah modal untuk menyelamatkan diri dari jeratan hukum.

Mangkir dan ngeles sudah menjadi budaya para tersangka hukum di indonesia!

FOTO HEADER: Adinda Dinda (Penulis Kolom)








Leave a Reply