2 Klasis GBKP Adakan Kunjungan ke Klasis Barus Sibayak

0
232

B.KURNIA PP. KABANJAHE. Dua Klasis GBKP yakni Klasis Jakarta – Kalimantan dan Klasis Bekasi – Denpasar mengadakan kunjungan ke GBKP Klasis Barus – Sibayak Kabupaten Karo yang dipusatkan di Desa Tanjung Barus.

Kegiatan ini nantinya direncanakan berlangsung selama 1 bulan sebagai pelayanan rohani dari GBKP Klasis Jakarta – Kalimantan dan Klasis Bekasi – Denpasar.

“Ini sesuai dengan keinginan Tuhan Yesus Kristus bagi setiap orang yang percaya kepadaNya sebagai Tuhan dan Juru Selamat dari belenggu dosa. Hidup mejadi saluran berkat bagi setiap orang dan di tengah-tengah bangsa ini jadi Terang dan Garam sampai mengakhiri pertandingan di dunia fana,” kata Ketua Tim PI 2 Klasis (Drs Syarikat Bangun STh) didampingi dr Yakub Ginting, Pt Pasti AY Ginting, dan Ketua Klasis GBKP Barus –Sibayak Pdt Masada Sinukaban kepada wartawan [Sabtu 30/9] di GBKP Desa Tanjung Barus (Kecamatan Barusjahe).




Selanjutnya, Syarikat Bangun mengatakan pelaksanaan kunjungan rohani dua klasis ini sesuai dengan hasil musyawarah mufakat pengurus kedua klasis yang datangnya dari program kerja jemaat serta menindak lanjuti program Thema Pelayanan Gereja GBKP Tahun 2017 yang telah ditetapkan Pengurus Moderamen yakni Tahun Peningkatan Theologia Jemaat.

“Hal yang mendasari pelaksanaan kunjungan rohani peningkatan Iman Percaya sesama jemaat di lingkungan GBKP yang merupakan hubungan timbal balik yang saling melengkapi dan mengimplementasikan wujud dari Kasih Kristus kepada sesama se bangsa dan se tanah air Indonesia dan kita lakukan sesuai dengan juklak yang ada serta sesuai dengan sikon dan kemampuan masing-masing pihak yang berintegrasi. Kedua klasis mengutus 24 jemaat dalam pelayanan mulia ini,” sambung Syarikat

Adapun pelaksanaan silaturahmi di kalangan jemaat ini diadakan 1 bulan lebih, diawali dari tanggal 25 september S/d 29 oktober 2017 dengan mengadaan kunjungan ke 12 gereja (runggun) jemaat dari 24 runggun yang belum ada pelayanan gembala pendeta atau vikaris.

Kegiatan ini menempatkan dua orang peserta tinggal di rumah jemaat untuk dapat menjadi pioner saling berbagi pengalaman dalam menjalani ibadah di tengah-tengah kehidupan sehari-hari sebagai jemaat supaya Tuhan tetap berkenan kepada orang yang Taat dan Takut akan Tuhan Yesus.

Bentuk pelaksanaan kegiatan ini dengan mengadakan pertemuan Pendalaman Alkitab pada malam hari di rumah jemaat secara bergiliran dan dilakukan pembahasan secara berjenjang dalam pertemuan lebih tinggi dengan di pandu pengurus gereja dari unsur pertua, diaken, maupun pendeta, yang dalam kurun waktu lima hari telah berjalan baik.

Harapan semua pihak kepada ketiga pihak dapat terjalin hubungan emosional yang penuh kasih, sukacita dan damai sejahtera ditengah jemaat dengan pemahaman yang benar dalam melaksanakan kebenaran firman Tuhan yang ada di Alkitab.

“Kekekalan yang menghasilkan hidup orang percaya menjadi Terang dan Garam serta saluran berkat bagi keluarga, orang lain dan sekeliling bagian Bangsa Indonesia,” ujar Syarikat diamini oleh Masada Sinukaban.




Adapun Rangkaian Kegiatan yang telah berjalan dan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebagai berikut :

  • Selasa (25/9) Rombongan diterima Anggota DPRD Sumut Baskami Ginting di Medan dan Wakil Bupati Karo Corry S Sebayang di rumah dinas di Kabanjahe.
  • Kamis (27/9) Pelaksanaan Seminar Kesehatan dan Pekat dengan Judul Bahaya dan Dampak Narkoba, Judi dan Penyakit HIV/Aids bagi kehidupan keluarga Kristen oleh dr.Evana Hutagalung di GBKP desa Tanjung Barus. Selanjutnya Okultisme dan Penanggulangannya, Doa dan Puasa oleh dr Yakub Ginting, serta Revolusi Mental dan keluarga Kristen oleh Pt Pasti AY Ginting.

Seminar kesehatan berjalan lancar dan sukses, dihadiri puluhan jemaat yang cukup antusias dari 24 runggun dan tamu undangan lainnya dari Medan, Persekutuan Hamba-hamba Tuhan Kabupaten Karo, Yayasan Sumber Terang Kasih Kabanjahe dan unsur lainnya.













Leave a Reply