ADINDA DINDA. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S Msi) menutup secara Resmi Jambore Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan tahun 2017 di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit [Sabtu 30/9]. Kegiatan ini sangat diapresiasi Wali Kota dan berharap seluruh kader mulai dari TP PKK Tingkat Kelurahan sampai TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Medan (Hj Rita Maharani SH), Asisten Umum (Ikwan Habibi Daulay), Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPAPM) (Damikrot S.Sos MSi), Kadis Perdagangan Kota Medan (Armansyah Lubis SH),  Kadis Ketahanan Pangan Muslim SSos dan seluruh Pengurus TP PKK Kota Medan, seluruh ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan serta Camat se-Kota Medan.




Dikatakan oleh Wali Kota, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memilik andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar dalam pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam keluarga.

“Saya berharap kepada seluruh Peserta Jambore agar menjadikan kegiatan ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap anggota PKK Kota Medan,” Kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan dalam Jambore ini telah digelar berbagai perlombaan yang berkaitan dengan program – program PKK. Artinya melalui perlombaan tersebut para peserta dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas tinggi dari para anggota PKK sehingga nantinya masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Selamat Kepada Para pemenang dalam perlombaan yang digelar pada Jambore ini. Pemerintahan Kota Medan berharap Seluruh Kader baik itu dari TP PKK Kelurahan, TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, Mengatakan Kegiatan Jambore TP PKK tingkat Kota Medan tahun 2017 adalah merupakan program kerja PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya. para peserta kegiatan jambore juga menunjukkan keseriusan dan menjalin keakraban serta rasa kebersamaan yang sekaligus menjalin silaturahmi sesama peserta.

“Selama mengikuti kegiatan jambore ini para peserta telah dapat saling tukar menukar informasi tentang pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan pelaksanaan 10 program Pokok PKK guna mewujudkan pembangunan di Kota Medan melalui Medan Rumah Kita,” kata Hj Rita.

Bunda PAUD Kota Medan ini berharap, melalui Jambore ini kinerja kita dalam menjalankan program pokok PKK dapat ditingkatkan guna mewujudkan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, terutama para kader yang merupakan ujung tombak untuk menggerakkan masyarakat dalam menjalankan program PKK, harus memiliki jiwa semangat bekerja dan penuh keikhlasan




“Saya berharap, para Kader menjadikan momen jambore ini menjadi ajang menimba ilmu dan mewujudkan silaturahmi serta memupuk rasa  kekeluargaan yang tinggi sesama Kader dan pengurus TP PKK Kota Medan. Saya juga mengucapkan selamat kepada para Kader yang menjadi pemenang dalam perlombaan yang digelar pada Jambore tahun ini,” ungkap Hj Rita.

Dalam acara penutupan Jambore TP PKK Kota Medan 2017 ini, Wali kota Medan didampingi Ketua TP PKK Kota Medan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan oleh Panitia Jambore TP PKK tahun 2017.

Adapun pemenang lomba Jambore TP PKK Kota Medan 2017, Kategori Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja untuk Ketua TP PKK Kelurahan se Kota Medan, Juara I Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Juara II Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Juara III Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur.

Kategori Lomba Penyuluhan UP2K untuk TP PKK Kelurahan se Kota Medan, Juara I Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun, Juara II Kelurahan Kota Matsum I Kecamatan Medan Area, Juara III Kelurahan PB Selayang I Kecamatan Medan Selayang.




Kategori Lomba Penyuluhan B2SA untuk Ketua TP PKK Kelurahan se Kota Medan, Juara I Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan, Juara II Kelurahan Sei Rengas Permata Kecamatan Medan Area, Juara III Kelurahan Sei Putih Timur  II Medan Petisah. Kategori lomba penyuluhan IVA Test untuk Ketua TP PKK Kelurahan Se Kota Medan, Juara I Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas, Juara II Kelurahan Angggrung Kecamatan Medan Polonia, Juara III Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Kategori Lomba Menyanyi Tingkat TP Kelurahan Se Kota Medan, Juara I Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Marelan, Juara II Kelurahan Sari Rejo II Kecamatan Polonia, Juara III Kecamatan Medan Kota.

Penutupan Jambore TP PKK Kota Medan Tahun 2017 ini juga dirangkaikan dengan Senam Jantung Sehat yang digelar di halaman The Hill  Hotel dan Resort Sibolangit, Seluruh peserta Jambore Termasuk Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut dengan mengenakan seragam Putih Merah tampak serius mengikuti Senam Jantung Sehat yang dibawakan Instruktur













Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.