Kolom Ganggas Yusmoro: JANGAN REMEHKAN ISSUE PKI

0
364

Sebagaimana saat menjegal seorang Ahok dengan memakai Al Maidah 51, akhirnya Ahok terpancing. Meski kita semua yakin Ahok tidak bermaksud menistakan, namun yang namanya politik, hal-hal begitu akan menjadi “makanan empuk” untuk bisa menghajar. Bisa dibuat berdarah-darah. Hingga Ahok disimpulkan dan dianggap menistakan agama.

Apakah isu PKI ini juga mempunyai tujuan yang sama? Ohhh, jelas. Secara Psykologis, ketika seseorang diserang terus menerus dengan hal-hal seperti itu, tentu dia akan memberi klarifikasi. Akan memberi bantahan. Paling tidak merespon.

Di sinilah harapan para kadal gurun. Mereka berharap Pak Jokowi juga keseleo lidah. Mereka berharap Pak Dhe termakan umpan itu.

Apa yang terjadi jika Pak Jokowi bisa terpancing? Maka emosi jiwa para kaum Bigot akan dibangkitkan lagi. PKI yang mereka anggap identik dengan manusia yang tidak beragama, yang tentu saja juga bisa dianggap kafir, tentu akan menjadi amunisi yang paling bisa diandalkan.




Itu kenapa seorang Fadli Zonk, Pak Amin, ustads Tengku dll selalu berkoar soal PKO dan PKI.

Apakah mereka ngawur? Apakah mereka orang-orang goblok? Wow, mereka adalah orang-orang sudah terlatih untuk menggoreng situasi, Bung. Pak Amin seorang Profesor. Fadli seorang sarjana lulusan Rusia. Ustadz Tengku sengaja dipertahankan mati-matian untuk duduk di MUI. Tentu dengan label MUI, ocehan provokatif menjadi halal. Dan tralallaalala… ditelan mentah-mentah.

Yang jadi soal, yang dihadapi sekarang adalah seorang Jokowi yang Wong Solo. Yang cenderung kalem. Yang bijak dalam berpikir. Yang ketenangan jiwanya tidak diragukan lagi. Yang tidak grusa grusu. Yang tidak mudah terpancing.

Apakah isu PKI masih akan digoreng? Rasanya masih. Fokusnya akan mengarah ke soal agama dan kaum dianggap tidak beragama. Ini sudah dilakukan di kalangan bawah. Karena itulah senjata utamanya dan yang mereka bisa.

Bisa yang lain apaan? Gak adaaaa. Cuman ituuuu….








Leave a Reply