Medan Labuhan Juara Umum Festival Nasyid/ Seni Qasidah Tingkat Kota Medan

0
90

DENHAS MAHA. MEDAN Kecamatan Medan Labuhan berhasil keluar sebagai juara umum festival Nasyid/ Seni Qasidah tingkat Kota Medan tahun 1439 Hijriyah. Keputusan ini disampaikan oleh dewan juri setelah melakukan berbagai tahapan penilaian. Keluarnya Kecamatan Medan Labuhan sebagai Juara Umum, maka festival nasyid/seni qasidah tingkat Kota Medan resmi ditutup.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Walikota Medan Ir. H.Akhyar Nasution MSi dengan ditandai penyerahan piala bergilir Walikota Medan kepada juara umum [Sabtu 30/9] di Lapangan  Sepak Bola Pasar V (Medan Marelan). Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Kakan Kemenag Kota Medan (Negara Pohan SE MA), para pimpinan OPD, Camat dan Lurah Sekota Medan.




Wakil Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan Festival Nasyid/Seni Qasidah tingkat Kota Medan telah berakhir, untuk itu diharapkan kedepannya kegiatan sejenis ini akan semakin sering diadakan karena memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga melalui festival ini akan muncul group-group nasyid yang memiliki kualitas terbaik yang mampu mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harap Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan festival nasyid/seni qasidah tingkat Kota Medan ini,sehingga pelaksanaanya berjalan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Medan yang menyaksikan.

“Kepada panitia saya ucapkan terimakasih karena telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga festival nasyid/seni qasidah tingkat Kota Medan ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama,” lanjut Wakil Walikota.

Sebelumnya, Kabag Agama dan Pendidikan Setda Kota Medan (Drs. Ilyas, MPd) selaku ketua penyelenggara dalam laporannya mengatakan festival nasyid/ seni qasidah yang digelar sejak tanggal 25 hingga 30 September 2017 telah berjalan lancar dan sukses sehingga menghasilkan pemenang dari tiap-tiap kategori yang diperlombakan.

“Para pemenang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan,” kata Ilyas.

Lebih lanjut, Ilyas menjelaskan para pemenang dari tiap-tiap kategori akan menjadi utusan untuk mewakili Kota Medan pada festival Nasyid/ Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Sebelum mereka mewakili Kota Medan, mereka akan dibina dan diseleksi kembali oleh tim Lasqi Kota Medan, jadi tidak mutlak para pemenang ini akan menjadi utusan Kota Medan untuk tingkat selanjutnya” jelas Ilyas.

Seperti yang diketahui, Festival Nasyid/Seni Qasidah tingkat Kota Medan tahun ini diikuti sebanyak 27 group Nasyid dan 32 orang bintang Vokalis yang merupakan utusan dari masing-masing Kecamatan Sekota Medan.








Leave a Reply