Kolom Adinda Dinda: JOKOWI SI AIR TENANG

0
569

Issue PKi kembali lagi di Indonesia. Presidenku Pakdhe Jokowi tidak akan mudah masuk ke dalam jebakan batman dengan manuver issue PKi kembali lagi di Indonesia. Seorang dan sekelas Fadli Zonk, Amin Rais, Ustads Tengku berkoar-koar PKI apa tidak salah?

Sekarang, aku mau bertanya sama Fadli Zonk yang menziarahin mbahnya komunis (Karl Marx) apa bedanya?

Seorang Fadli Zonk, Amin Rais, Ustads Tengku ….. mereka bukan orang-orang bodoh. Mereka adalah orang-orang pinter dan intelektual. Tapi, sayang, otaknya tidak berakal dan tidak digunakan untuk berpikir secara rasional.




Jangan dipikir seorang Pakdhe Jokowi pendiam dan kalem klamat-klemet seperti bubur sumsum lalu mau dijegal dengan manuver issue PKI untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah, yang sekarang dipimpin oleh Pakdhe Jokowi. Aku rasa orang-oang ini salah. Jangan melihat Pakdhe Jokowi terkesan diam tenang kalem lalu suka-sukanya mau dijebak dengan jebakan Batman. Itu salah orang.

Aku lebih percaya dengan penampilan seorang Pakdhe Jokowi yang terkesan tenang, kalem, dan tidak banyak bicara. Tapi, di balik ketenangan dari seorang Pakdhe Jokowi, ada yang kita tidak bisa baca pergerakannya. Dia  bisa mematahkan dan mematikan lawan-lawannya tanpa terasah sakit.

Pakdhe Jokowi, seorang pemain catur piawai dan elegan. Pakdhe Jokowi bak air yang tenang. Tapi, air yang tenang belum tentu tidak bisa berbuat apa-apa. Malah sebaliknya, di balik ketenangan seorang Pakdhe Jokowi, dia mampu membaca pikiran lawan-lawannya yang suka memainkan manuver busuk untuk membuat kerusuhan negara ini.

Aku percaya pada Pakdhe Jokowi untuk mampu mengatasi issue kembalinya PKI di Indonesia. Ahok boleh dijegal dengan Almaida 51, tapi kalau untuk seorang Pakdhe Jokowi, sorry-sorry aja, bung, anda salah orang…

Sebenarnya, bukan ancaman PKI, tapi radikalisme yang ancam Pancasila buat menganti dasar negara. Bukan komunisme… Anda benar-benar salah orang, bung, Pakdhe Jokowi mau dilawan?

Wwkwkwkwkwkwkwkwk …..

FOTO-FOTO: Adalah penulis sendiri dalam beda pose.








Leave a Reply